Gading Marten sedang menceritakan pengalaman saat liburan
Travel

Ini Pertimbangan Utama Gading Marten Saat Berlibur di Masa Pandemi

Dewi Andriani
Kamis, 3 Desember 2020 - 21:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang libur natal dan akhir tahun, tak sedikit masyarakat yang mulai merencanakan liburan bersama keluarga. Laporan survei 'Coronavirus & Traveling Intentions' 2020 oleh JAKPAT menunjukkan 56 persen responden masih berencana melakukan perjalanan domestik tahun ini.

Namun, pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku konsumen dalam berlibur. Meski siap menghabiskan libur bersama keluarga, tak sedikit diantaranya yang masih ragu karena merasa kesulitan menemukan akomodasi yang higienis dan bersih agar tetap bisa berlibur dengan aman.

Selebriti yang juga Travel Content Creator, Gading Marten mengakui bahwa di masa pandemi ini hal pertama yang menjadi prioritasnya saat berlibur adalah mencari penginapan yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Sebagai penggemar traveling, saya sangat menantikan kesempatan untuk berwisata tanpa rasa khawatir dengan tetap mengurangi risiko terpapar Covid-19. Untuk itu, penginapan yang bersih dan sesuai protokol kesehatan menjadi prioritas saya," ucapnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana mengatakan bahwa salah satu pekerjaan rumah dari penyedia akomodasi dan perhotelan adalah memastikan kepada masyarakat bahwa akomodasi yang disediakan terjamin kebersihan dan keamanannya.

Untuk itulah, dalam rangka menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat bahwa hotel-hotel di Indonesia mampu memberikan akomodasi yang aman dan nyaman, RedDoorz meluncurkan kampanye #AmannyaPASS, sekaligus sebagai solusi berlibur tanpa rasa khawatir dengan memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh traveler, khususnya untuk liburan akhir tahun yang akan datang.

"Kampanye ini merupakan bagian dari komitmen RedDoorz dalam  mendukung pemerintah untuk mendukung program pemulihan pariwisata domestik," ujarnya.

Melalui kampanye #AmannyaPASS para traveler akan mendapatkan pengalaman menginap yang tenang dengan protokol kebersihan dan kesehatan yang terstandardisasi dengan harga yang terjangkau. Kebersihan dan keamanan saat berlibur ini menjadi penting karena saat ini stilah safecation sedang marak di kalangan traveler.

"Kami berharap kampanye ini bisa menjadi langkah awal pemulihan industri pariwisata yang melemah sejak pandemi, sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa hotel-hotel di Indonesia mampu memberikan akomodasi yang bersih dan aman," terangnya.

Kampanye ini juga disertai dengan program HygienePass, program sertifikasi akomodasi untuk akomodasi dan mitra properti RedDoorz, yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dalam menciptakan standar baru protokol keamanan dan kebersihan yang baru.

Program HygienePass diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan Juli 2020 yang bertujuan untuk membangun kepercayaan traveler pada perhotelan dengan memudahkan para pelanggan mengenali properti yang sudah tersertifikasi.

Selain itu, HygienePass dilakukan untuk meyakinkan para pelanggan bahwa mereka menginap di hotel yang mengimplementasikan dan menjaga serangkaian protokol kebersihan dan kesehatan yang diakui oleh ahli kesehatan masyarakat secara independen. Saat ini sudah ada lebih dari 700 mitra properti RedDoorz telah tersertifikasi HygienePass, dan lebih dari setengah juta tamu yang menginap di properti ini.

TravelFest 12.12

Di kesempatan yang sama, RedDoorz juga mengumumkan promo 12/12 TravelFest sebagai bagian dari kampanye #AmannyaPASS. TravelFest 12.12 menawarkan para pelanggan diskon kamar sampai 30 persen, Flash Sale 40 persen, dan Crazy Flash Sale sebesar Rp12.000 untuk masa booking 12-13 Desember dan masa menginap hingga 31 Januari 2021. Akan ada 12 kamar gratis untuk 12 orang pelanggan yang beruntung.

“Tahun ini, kita juga berpartisipasi dalam festival iDEA Harbolnas 12.12. Kami dengan bangga menyampaikan bahwa kami merupakan platform manajemen pemesanan hotel online satu-satunya yang bergabung dengan festival ini. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu pemilik hotel lokal dalam meningkatkan jumlah okupansi kamar di tengah pandemi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro