Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./ANTARA
Travel

Gaet Wisatawan, Luhut : Indonesia Butuh Ketenangan dan Kedamaian

Yudi Supriyanto
Jumat, 27 November 2020 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan mengungkapkan Indonesia butuh ketenangan dan kedamaian agar para wisatawan datang berkunjung.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Luhut meminta para pemimpin intelektual di dalam negeri tidak menjual ide – ide kekerasan dan membuat keributan demi ambisi dan kepentingan politik.

“Ketenangan dan kedamaian itu dilakukan oleh kita para pemimpin intelektual. Jangan jual ide kekerasan sehingga membuat orang ketakutan,” kata Luhut, Jumat (27/11/2020).

Dia menilai seorang pemimpin harus memberikan kedamaian, ketenangan, dan memberikan kesan bahwa akan menjamin kemanan seseorang ketika datang ke Indonesia, dan jangan menampilkan kebencian.

Menurutnya, kejadian akhir – akhir ini di dalam negeri berpotensi membuat orang datang ketakutan untuk datang. Jika orang takut datang berkunjung ke Indonesia, maka rakyat kecil adalah pihak yang akan mengalami kerugian.

Dalam rangka memberikan rasa aman bagi siapa pun yang datang ke Indonesia, dia mengingatkan pemerintah beberapa waktu lalu mengadakan latihan keamanan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro