Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nongkrong sambil Nugas, Ini 8 Kafe Kekinian di Jakarta

Apalagi di saat seperti sekarang yang sedang melakukan fase Work From Home (WFH). Namun, apabila kamu ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan di luar rumah seperti kafe, kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 27 November 2020  |  21:21 WIB
Cafe Common Grounds
Cafe Common Grounds

Bisnis.com, JAKARTA – DKI Jakarta terkenal memiliki banyak tempat untuk bersantai, salah satunya kafe. Tak mengherankan kafe menjadi tempat yang asyik dan melepas penat untuk dijadikan tempat menongkrong hingga untuk bekerja.

Apalagi di saat seperti sekarang yang sedang melakukan fase Work From Home (WFH). Namun, apabila kamu ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan di luar rumah seperti kafe, kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Maka dari itu, berikut Bisnis rekomendasikan 8 kafe kekinian di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong atau menyelesaikan tugas:

1. Narasi Coffee

Kafe pertama terletak di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Danau Agung II Nomor 28, Sunter.

Kafe ini menawarkan konsep modern minimalis namun tetap nyaman. Cocok untuk kamu hangout bersama teman atau bahkan kamu sendiri. Kafe ini juga memiliki tempat foto-foto.

Mata kamu akan dimanjakan dengna sentuhan interior yang sangat cantik, yang membuat kamu semakin nyaman untuk mengerjakan tugas.

Tenang, meski memiliki konsep modern, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Narasi Coffee menawarkan harga mulai dari Rp.20.000. Narasi Coffee buka setiap hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB

2. Phyllo Coffee

Kafe ini terletak di Jalan Boulevard Raya Blok Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kafe yang satu ini bisa dibilang ‘hidden gem’ karena tersembunyi di balik pohon. Meski tempatnya mungil, kamu masih tetap merasakan kenyamana di sana.

Saat tiba di sana, mata kamu akan dimanjakan dengan warna hijau karena banyak tanaman dan rerumputan di sana.

Phyllo Coffee buka setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB, dan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB.

3. Sudutsatu Coffee

Kafe berikutnya bernama Sudutsatu Coffee. Kafe ini berada di Jalan Tanjung Duren Barat I Nomor 1C, Jakarta Barat.

Suasananya yang nyaman membuat kamu semakin betah berada di kafe ini. Bukan hanya itu, kafe ini juga memiliki indoor dan outdoor. Jadi kamu tinggal memilih ingin duduk di mana.

Untuk harga, Sudutsatu Coffee memiliki harga yang terjangkau. Kafe ini buka setiap hari Senin sampai Minggu, pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

4. Common Grounds Coffee

Selanjutnya, masih di kawasan Jakarta Barat. Ada Common Grounds Coffee, kafe yang terletak di dalam Mall Neo SOHO, Lantai Ground, Jalan Letjen S. Parman Kavling 28, Tanjung Duren.

Tidak perlu diragukan lagi, tempat sangat cocok untuk kamu mengerjakan tugas. Kafe ini buka setiap hari Senin sampai Minggu pukul 10.00 WIB – 22 WIB.

5. This is Hud

Kafe ini berada di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Jatiwaringin Raya Nomor 13. This is Hud buka setiap hari Senin hingga Minggu pukul 08.00 WIB – 23.00 WIB.

Bisa dibilang kafe ini banyak diminati kalangan milenial. Kafe ini memiliki ragam olahan kopi yang ditawarkan dan sudah berdiri sejak 2018 silam.

Selain itu, kafe ini juga memiliki rooftop untuk kamu yang menyukai tempat terbuka. Rooftop ini merupakan tempat favorit pengunjung dan pastinya sangat Instagramable.

6. Kyo Coffee

Bagi penggemar kopi, kamu harus ke kafe ini di daerah Jakarta Barat. Kyo Coffee menawarkan minuman kopi dan ditemani suguhan pastry.

Saat kamu tiba di sana, nuansa Jepang dari kafe ini sudah terasa. Mulai dari segi bangunan hingga suasana dibangun sedemikian rupa dengan gaya Jepang.

Tentunya kafe ini nyaman untuk kamu mengerjakan tugas. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan foto di sana.

Kyo Coffee beralamat di Jalan Wirajasa Blok ZN Nomor 1, Jakarta Timur. Kafe ini buka pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB pada hari Selasa hingga Kamis, pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB untuk hari Jum’at, pukul 07:00 WIB – 21.00 WIB untuk hari Sabtu, dan pukul 07.00 WIB – 18.00 untuk hari Minggu.

7. GypSea Kemang 

Bagi kamu pecinta warna merah muda dengan konsep minimalis, kafe satu ini cocok untukmu. Kafe ini terletak di Jalan Kemang Selatan I Nomor 20B, Kemang, Jakarta selatan.

Kafe ini juga menyajikan makanan yang sehat. Meski tempatnya mungil, kafe ini masih tetap bisa kamu nikmatin sebagai tempat foto di Instagram.

GypSea Kemang buka pukul 08.00 WIB – 18.00 2IB untuk hhari Sabtu dan Minggu. Sementara untuk hari Selasa sampai Jum’at buka pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. Sebelum datang ke sini, terlebih dahulu kamu lakukan reservasi, ya!

8. UMAUMA Eatery & Shop

Terakhir, masih di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 18 Melawai, Kebayoran Baru.

Kafe ini tak kalah nyaman dengan kafe sebelumnya. Kafe ini dipenuhi dengan aksesoris yang dijamin akan memanjakan mata kamu. Tentunya membuat kamu semakin betah berada di sana.

UMAUMA Eatery & Shop adalah kafe yang menyediakan makanan, jus, dan juga kopi. Selain itu, kafe ini menyajikan menu makanan dengan konsep sehat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30.000.

Kafe ini buka pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB pada Selasa hingga Sabtu, dan buka pada pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB di hari Minggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner cafe
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top