Dubai Emirates/Istimewa
Travel

UEA Setop Izin Visa Baru Untuk 13 Negara, Ini Alasannya

Yudi Supriyanto
Kamis, 26 November 2020 - 21:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--UEA berhenti mengeluarkan visa baru untuk 13 warga negara dengan alasan keamanan.

Dilansir dari Aljazeera, sebuah dokumen imigrasi menunjukan bahwa aplikasi untuk visa kerja dan kunjungan ke UEA pada saat ini ditangguhkan untuk warga negara di luar UEA sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Masih dalam dokumen tersebut, warga negara yang tidak boleh masuk ke UEA tersebut seperti Afganistan, Libya, Yaman, Aljazair, Kenya, Irak, Lebanon, Pakistan, dan Tunisia. Tidak ada kejelasan apakah ada pengecualian untuk larangan tersebut.

Terkait larangan tersebut, The UAE’s Federal Authority for Identity and Citizenship tidak segera berkomentar.

Namun, seorang sumber yang mendapatkan penjelasan tentang masalah tersebut mengatakan UEA untuk sementara waktu berhenti mengeluarkan visa baru untuk warga Afganistan, Pakistan, dan beberapa lainnya karena masalah keamanan.

Sumber tersebut tidak mengatakan apa yang menjadi kekhawatiran UEA sehingga berhenti mengeluarkan visa baru. Hanya saja, larangan itu diperkirakan akan berlangsung dalam waktu singkat.

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan UEA telah berhenti memproses visa baru untuk warganya dan beberapa negara lain.

Islamabad mengatakan sedang mencari informasi dari UEA tentang alasan penangguhan tetapi dianggap terkait dengan pandemi virus corona.

Kementerian Pakistan dan sumber tersebut mengatakan mereka yang memiliki visa yang sah tidak terpengaruh oleh pembatasan baru tersebut dan dapat memasuki UEA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro