Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UEA Setop Izin Visa Baru Untuk 13 Negara, Ini Alasannya

Sebuah dokumen imigrasi menunjukan bahwa aplikasi untuk visa kerja dan kunjungan ke UEA pada saat ini ditangguhkan untuk warga negara di luar UEA sampai pemberitahuan lebih lanjut.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 November 2020  |  21:06 WIB
Dubai Emirates - Istimewa
Dubai Emirates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--UEA berhenti mengeluarkan visa baru untuk 13 warga negara dengan alasan keamanan.

Dilansir dari Aljazeera, sebuah dokumen imigrasi menunjukan bahwa aplikasi untuk visa kerja dan kunjungan ke UEA pada saat ini ditangguhkan untuk warga negara di luar UEA sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Masih dalam dokumen tersebut, warga negara yang tidak boleh masuk ke UEA tersebut seperti Afganistan, Libya, Yaman, Aljazair, Kenya, Irak, Lebanon, Pakistan, dan Tunisia. Tidak ada kejelasan apakah ada pengecualian untuk larangan tersebut.

Terkait larangan tersebut, The UAE’s Federal Authority for Identity and Citizenship tidak segera berkomentar.

Namun, seorang sumber yang mendapatkan penjelasan tentang masalah tersebut mengatakan UEA untuk sementara waktu berhenti mengeluarkan visa baru untuk warga Afganistan, Pakistan, dan beberapa lainnya karena masalah keamanan.

Sumber tersebut tidak mengatakan apa yang menjadi kekhawatiran UEA sehingga berhenti mengeluarkan visa baru. Hanya saja, larangan itu diperkirakan akan berlangsung dalam waktu singkat.

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan UEA telah berhenti memproses visa baru untuk warganya dan beberapa negara lain.

Islamabad mengatakan sedang mencari informasi dari UEA tentang alasan penangguhan tetapi dianggap terkait dengan pandemi virus corona.

Kementerian Pakistan dan sumber tersebut mengatakan mereka yang memiliki visa yang sah tidak terpengaruh oleh pembatasan baru tersebut dan dapat memasuki UEA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

visa uea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top