Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perempuan dari Arab Masuk Guinness Book, Rekor Keliling Dunia Tersingkat

Dalam Guinness Book of Records, Khawla Al Romaithi menyelesaikan perjalanan keliling dunia, yakni 208 negara untuk merebut gelar bergengsi tersebut.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 November 2020  |  06:12 WIB
Khawla Al Romaithi sedang memegang sertifikat Guinness Book of Records sebagai orang yang paling cepat mengelilingi dunia yakni dalam tiga hari. - Instagram
Khawla Al Romaithi sedang memegang sertifikat Guinness Book of Records sebagai orang yang paling cepat mengelilingi dunia yakni dalam tiga hari. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang perempuan dari Uni Emirat Arab (UEA) Khawla Al Romaithi menciptakan rekor dunia di Guinness Book untuk keliling dunia dalam waktu yang paling singkat. 

Dia mengantongi gelar Guinness Book yang bergengsi dengan melakukan perjalanan ke tujuh benua, dengan waktu yang sangat singkat yakni tiga hari, 14 jam, dan 46 menit. Tahun ini merupakan perjalanan sulit yang diwarnai dengan banyak kesulitan, dan menguji kesabaran untuk terus naik pesawat.

Dalam Guinness Book of Records, Khawla Al Romaithi menyelesaikan perjalanan mengelilingi 208 negara untuk merebut gelar bergengsi tersebut. Dia mengakhiri perjalanannya di Sydney, Australia pada 13 Februari.

Melalui profil Instagram-nya, dia mengunggah foto sambil memegang sertifikat resmi dan menyatakan, “Saya selalu terpesona dengan Guinness World Records. Memikirkan semua yang telah saya lalui, sertifikat itu tampak sangat berat untuk dibawa."

Khawla menguraikan bahwa perjalanannya sangat membosankan. Dia menyebutkan bahwa ada banyak kesempatan untuk berhenti. “Saya ingin berhenti dalam setiap kesempatan yang ada. Saya juga sempat ingin pulang, lalu kembali memikirkan gol saya. Saya harus terus mengingat gol akhir.”

“Keluarga dan teman-teman saya layak mendapatkan banyak pujian karena telah memotivasi dan mendorong saya untuk terus maju dalam perjalanan saya. "

Khawla melakukan perjalanan ini ke 208 negara untuk mempelajari tentang tradisi dan budaya negara-negara tersebut, dan untuk membuktikan bahwa orang Emirat mampu mencapai Guinness Book Records.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling uea guinness world records
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top