Khawla Al Romaithi sedang memegang sertifikat Guinness Book of Records sebagai orang yang paling cepat mengelilingi dunia yakni dalam tiga hari./Instagram
Travel

Perempuan dari Arab Masuk Guinness Book, Rekor Keliling Dunia Tersingkat

Novita Sari Simamora
Kamis, 26 November 2020 - 06:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang perempuan dari Uni Emirat Arab (UEA) Khawla Al Romaithi menciptakan rekor dunia di Guinness Book untuk keliling dunia dalam waktu yang paling singkat. 

Dia mengantongi gelar Guinness Book yang bergengsi dengan melakukan perjalanan ke tujuh benua, dengan waktu yang sangat singkat yakni tiga hari, 14 jam, dan 46 menit. Tahun ini merupakan perjalanan sulit yang diwarnai dengan banyak kesulitan, dan menguji kesabaran untuk terus naik pesawat.

Dalam Guinness Book of Records, Khawla Al Romaithi menyelesaikan perjalanan mengelilingi 208 negara untuk merebut gelar bergengsi tersebut. Dia mengakhiri perjalanannya di Sydney, Australia pada 13 Februari.

Melalui profil Instagram-nya, dia mengunggah foto sambil memegang sertifikat resmi dan menyatakan, “Saya selalu terpesona dengan Guinness World Records. Memikirkan semua yang telah saya lalui, sertifikat itu tampak sangat berat untuk dibawa."

Khawla menguraikan bahwa perjalanannya sangat membosankan. Dia menyebutkan bahwa ada banyak kesempatan untuk berhenti. “Saya ingin berhenti dalam setiap kesempatan yang ada. Saya juga sempat ingin pulang, lalu kembali memikirkan gol saya. Saya harus terus mengingat gol akhir.”

“Keluarga dan teman-teman saya layak mendapatkan banyak pujian karena telah memotivasi dan mendorong saya untuk terus maju dalam perjalanan saya. "

Khawla melakukan perjalanan ini ke 208 negara untuk mempelajari tentang tradisi dan budaya negara-negara tersebut, dan untuk membuktikan bahwa orang Emirat mampu mencapai Guinness Book Records.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro