Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia 3 Jenis Spesies Lobster, Makanan Mahal para Sultan

Lobster terbaik ditemukan di perairan dingin, mereka mencari makanan di dasar laut berbatu. Bukan hanya itu, lobster memiliki warna yang bervariasi sesuai habibatnya, mulai dari biru baja hingga ungu kemerahan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 26 November 2020  |  18:37 WIB
Lobster - Istimewa
Lobster - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lobster merupakan hidangan laut yang mewah karena memiliki rasa yang lezat. Bahkan banyak orang yang menganggap lobster sebagai krustasea terbaik.

Lobster terbaik ditemukan di perairan dingin, mereka mencari makanan di dasar laut berbatu. Bukan hanya itu, lobster memiliki warna yang bervariasi sesuai habibatnya, mulai dari biru baja hingga ungu kemerahan.

Warnanya akan berubah semakin cantik apabila sudah masuk ke dalam proses memasak. Namun, dibalik warnanya yang cantik juga terdapat jenis lobster yang tidak kalah cantiknya.

Lobster Kanada atau Amerika

Lobster ini termasuk ke dalam spesies yang paling keras. Lobster ini ditemukan dalam jumlah besar di perairan sekitar Kanada dan Atlantik Amerika Utara, lobster Maine mungkin yang paling terkenal.

Mereka menyerupai lobster Eropa, tetapi berwarna lebih hijau dan cakarnya sedikit lebih bulat dan berdaging. Meskipun lobster ini membuat makan menjadi terbaik, rasanya tidak cukup cocok dengan lobster Eropa.

Lobster Eropa

Spesies ini berasal dari Inggris, Skotlandia, Irlandia, Norwegia, dan pantai Brittany di Prancis. Lobster Eropas ini dikenal memiliki rasa terbaik dari semuanya.

Mereka memiliki warna biru-hitam yang khas dan terkadang berbintik-bintik dengan biru cerah. Lobster Eropa menjadi semakin langka dan mahal.

Slipper (Squat Lobster)

Terdapat lebih dari 50 spesies lobster air hangat. Mereka memiliki tubuh yang lebar dan pipih dan kaki yang dicakar secara berputar. Slipper (squat lobster) yang paling terkenal adalah “bug” Australia, yang mencakup bug Balmain dan Moreton Bay.

Spesies ini memiliki ekor yang relatif kecil serta memiliki daging yang manis dan lezat. Lobster ini jarang dijual di Eropa, tetapi terkadang dapat ditemukan di Perancis, di mana mereka disebut cigales (belalang). Sementara orang-orang Italia menyebutnya “Cicala di mare” dan di Spanyol mereka disebut “cigarra”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laut Lobster
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top