Mobil otonom KFC
Kuliner

KFC di China Jualan Pakai Mobil Keliling Tanpa Supir, Ini Penampakannya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 26 November 2020 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inovasi baru dilakukan Kentucky Fried Chicken (KFC) dalam penjualan produknya.

Di China, restoran fast food terkemuka itu menjual ayam goreng andalannya dengan berkeliling pakai mobil otonom, alias tanpa supir.  Langkah ini dilakukan di saat pandemi corona terjadi untuk mengurangi kontak fisik antara pembeli.

KFC disebutkan mengerahkan kendaraan 5G otonom di beberapa wilayah China, salah satunya di luar Shanghai, menurut laporan oleh situs berita digital soyacincau.

Untuk memesan dari kendaraan 5G otonom KFC, pelanggan harus memilih makanan mereka dari tablet layar sentuh. Opsi pembayaran tanpa uang tunai, tentu saja, dengan menggunakan kode QR.

Truk yang digubakan tersebut mirip "dengan kendaraan yang terhubung dengan 5G yang digunakan di rumah sakit di Thailand untuk pengiriman pasokan medis tanpa kontak". Mereka diproduksi dan dirancang oleh startup teknologi Neolix Technologies.

Neolix baru-baru ini membuat gelombang online setelah mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$29 juta dalam upaya mereka untuk membawa kendaraan 5G otonom ke berbagai belahan dunia.

Perusahaan logistik swakemudi dikatakan bekerja dengan merek terkenal lainnya dan rantai makanan setelah armada awal mereka menerima umpan balik positif dari bisnis dan pelanggan. Rumor mengatakan bahwa kita akan menyaksikan Pizza Hut di atas roda dalam beberapa bulan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro