Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KFC di China Jualan Pakai Mobil Keliling Tanpa Supir, Ini Penampakannya

Di China, restoran fast food terkemuka itu menjual ayam goreng andalannya dengan berkeliling pakai mobil otonom, alias tanpa supir.  Langkah ini dilakukan di saat pandemi corona terjadi untuk mengurangi kontak fisik antara pembeli.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 November 2020  |  10:14 WIB
Mobil otonom KFC
Mobil otonom KFC

Bisnis.com, JAKARTA - Inovasi baru dilakukan Kentucky Fried Chicken (KFC) dalam penjualan produknya.

Di China, restoran fast food terkemuka itu menjual ayam goreng andalannya dengan berkeliling pakai mobil otonom, alias tanpa supir.  Langkah ini dilakukan di saat pandemi corona terjadi untuk mengurangi kontak fisik antara pembeli.

KFC disebutkan mengerahkan kendaraan 5G otonom di beberapa wilayah China, salah satunya di luar Shanghai, menurut laporan oleh situs berita digital soyacincau.

Untuk memesan dari kendaraan 5G otonom KFC, pelanggan harus memilih makanan mereka dari tablet layar sentuh. Opsi pembayaran tanpa uang tunai, tentu saja, dengan menggunakan kode QR.

Truk yang digubakan tersebut mirip "dengan kendaraan yang terhubung dengan 5G yang digunakan di rumah sakit di Thailand untuk pengiriman pasokan medis tanpa kontak". Mereka diproduksi dan dirancang oleh startup teknologi Neolix Technologies.

Neolix baru-baru ini membuat gelombang online setelah mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$29 juta dalam upaya mereka untuk membawa kendaraan 5G otonom ke berbagai belahan dunia.

Perusahaan logistik swakemudi dikatakan bekerja dengan merek terkenal lainnya dan rantai makanan setelah armada awal mereka menerima umpan balik positif dari bisnis dan pelanggan. Rumor mengatakan bahwa kita akan menyaksikan Pizza Hut di atas roda dalam beberapa bulan!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kfc Mobil Otonom
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top