Kemenparekraf dan Hype Festival berkolaborasi promosi wisata Indonesia melalui konten digital. /Kemenparekraf
Travel

Hype Festival Dorong Lima Destinasi Super, Aman dengan Prokes

Newswire
Selasa, 24 November 2020 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Hype Festival menginisiasi program unggulan dalam serial bertajuk Wonders untuk promosi lima destinasi super prioritas Indonesia, yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa menjelaskan program itu ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia, melalui kekuatan pengalaman audio-visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia dan musik.

“Sebagai even musik yang disajikan secara virtual, Wonders memiliki preposisi kuat di benak target audiensnya, yaitu generasi muda Indonesia penikmat musik indie. Event ini juga akan disiarkan melalui channel YouTube dan Twitch Kemenparekraf, serta Hype Festival,” kata Rizki Handayani dalam keterangan resminya, Selasa (24/11/2020).

Program Wonders merupakan kegiatan luar ruangan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan : disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan.

Dia berharap program ini tak hanya dapat menghibur tetapi juga mendidik dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia, serta tak ketinggalan mempromosikan pariwisata unggulan di Indonesia. “Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari Covid-19,” ujar Rizki.

Sementara itu, Michael Devant selaku Creative Strategist Hype Festival mengatakan saat ini program "Wonders" direncanakan untuk berada di ranah digital, dimana semua informasi dan konten dapat dinikmati secara gratis pada setiap layar di seluruh dunia.

“Dengan 'Wonders', kami ingin semua orang merasakan keajaiban Indonesia. Program ini merupakan sebuah cara untuk mengirimkan pesan cinta bagi alam kita, pengingat akan bumi kita yang luar biasa, dan ajakan bagi semua untuk menghargai, memelihara, dan melindungi keajaiban ini untuk generasi mendatang,” ujar Michael Devant.

Episode Labuan Bajo Wonders- Apsara akan tayang pada 25 November 2020 dan episode Wonders-Nadin Amizah pada 3 Desember 2020 secara eksklusif di kanal YouTube Idwonders serta kanal YouTube Kemenparekraf.

#satgascovid19 #ingatpesanibu
#pakaimasker #jagajarak #jagajarak
#hindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro