Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berhantu, Ini 10 Hotel Paling Seram di Dunia

10 daftar hotel paling berhantu di seluruh dunia. Ada beragam pengalaman mistik yang dialami para penginap di hotel tersebut. Berikut 10 daftar hotel tersebut, simak ya!
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 November 2020  |  20:03 WIB
Taj Mahal Palace Hotel, India
Taj Mahal Palace Hotel, India

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa tidak penasaran juga takut mengunjungi hotel berhantu? Namun jika Anda tipe yang gemar uji nyali, maka Anda perlu mencoba 10 daftar hotel berhantu di dunia.

Dilansir dari Travel dan Leisure, Selasa (24/11/2020), ada 10 daftar hotel paling berhantu di seluruh dunia. Ada beragam pengalaman mistik yang dialami para penginap di hotel tersebut. Berikut 10 daftar hotel tersebut, simak ya!

1. The Stanley Hotel, Estes Park, Colorado

Terletak di bawah Gunung Rocky, hotel ini sudah terkenal sejak abad ke-20 karena dikenali sebagai hotel yang menginspirasi novel karya Stephen King yang berjudul “The Shining”. Ketika bom terjadi pada tahun 1911, ada 217 orang terluka khususnya para pembantu hotel. Seorang paranormal yang mengalami kejadiaan naas itu mengakui dia berhasil selamat dari ledakan karena bantuan dari roh pemilik hotel yaitu Flora dan F.O. Stanley.

Sejak itu konon jika Anda menginap di hotel ini, Anda akan mendengar bagaiman Flora memainkan piano antik serta bagaimana foto F.O. Stanley yang terpajang di ruang billiard seringkali diasosiasikan penuh daya magis. Seringkali pula sejumlah barang di ruang permainan dirapikan dengan sendirinya secara misterius.

2. Hotel Chelsea, New York City

Sebagai hotel bersejarah, Hotel Chelsea memang punya banyak cerita horror karena banyak roh seniman dan musisi terkenal baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Misalnya saja penyair Dylan Thomas meninggal dunia saat sedang menginap di hotel ini.

Beberapa tahun kemudian, Nancy Spungen, juga meninggal akibat bunuh diri dengan menusuk dirinya saat menginap di ruangan 100. Meskipun saat ini hotel tersebut sedang direnovasi, saat ini hantu di hotel tersebut masih ada.

3. The Langham Hotel, London

Hotel Langham ini dibangun pada 1865 dan sudah lama disebut sebagai hotel paling horror di London, terutama banyak paranormal yang mengatakan ada banyak hantu di ruangan nomor 333. Hanya yang paling berani saja yang punya keyakinan dan keberanian untuk menginap di hotel ini. Banyak penampakan yang muncul tentang era Victoria seorang dokter yang mana membunuh istrinya saat bulan madu. Sampai juga Pangeran Jerman yang melompat dari lantai empat hingga wafat di tempat sambil memakai baju militer.

4. Russell Hotel, Sydney, Australia

Hotel Russell di Sydney kerap dikenal sebagai The Rocks di kota Sydney. Saat ini, kondisi memang berubah namun kenangan masa lalu yang kelam masih tersisa dan terasa di hotel ini. Para pelaut era kolonial yang tidak pernah kembali dari pelayaran juga diceritakan menjadi salah satu kisah horror di hotel ini. Para pelaut itu disebutkan seringkali menginap di kamar nomor 8 yang konon akan terus memberikan perhatian khusus bagi penginap perempuan.

5. Dragsholm Castle, Denmark

Ketika James Hepburn, Earl of Bothwell telah ditangkap oleh pemerintah Norwegia pada pertengahan tahun 1500an. Dia lalu dipenjara di Dragsholm Castle. Selama masa penjara dia pun marah dan memutuskan untuk terus mencoba melarikan diri hingga akhirnya meninggal. Sampai hari ini dia masih terpenjara di tempat itu. Banyak pengunjung yang seringkali berjumpa dengan dia sedang di atas kuda dan berkelana di tengah malam. Dia merupakan kawan dari White Lady, seornag perempuan yang pada tahun 1930an dimana tulang belulangnya ditemukan di atas dress putih di dalam kastil tersebut.

6. Nottingham Road Hotel, Afrika Selatan

Konon seorang pekerja seks komersial bernama Charlotte yang pernah tinggal di Nottingham Road Hotel telah jatuh cinta pada seorang tantara. Ketika dia menyadari sang kekasih telah tewas, entah karena bunuh diri atau karena perang, dia pun bunuh diri di balkon ruangan 10. Kini setelah kepergiannya, seringkali tercium bau kembang, kaca yang bergeser sendiri, sampai pakaian yang berpindah sendiri.

7. The Bell, Norfolk, Inggris

Hunian mini yang berada di sebuah desa kecil ini memang sangat sejuk dan kondusif untuk beristirahat. Tanah di atas penginapan itu adalah milik dari Betty Radcliffe. Setelah lebih dari 6 abad berbisnis, seringkali ada hawa yang misteriys jika Anda menginap disini.

8. Hollywood Roosevelt Hotel, Los Angeles

Marilyn Monroe adalah salah satu public figure yang langganan menginap di hotel ini. dia bahkan memiliki Suite 1200 yang sudah dilengkapi dengan kolam pribadi. Banyak kesaksian bahwa mereka sering melihat sosok Marilyn Monroe. Sejumlah public figure juga sering menginap di hotel ini sampai dengan meninggal misalnya saja; Carole Lombard, Errol Flynn, dan Montgomery Clift.

9. Hotel del Salto, Kolombia

Hotel del Salto kini adalah museum biodiversity dan budaya, yang masih dikenal sebagai destinasi wisata mewah bagi kaum elit Kolombia. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan pemandangan pegunungan tinggi 515 di atas permukaan laut dari bukit Tequendama Falls. Ketika hotel ini lalu diabaikan pada 1990, dia pun menjadi gedung berhantu, keap kali didapatkan bau uang aneh dari sungai Bogota. Hal ini berkaitan dengan banyak rumor bunuh diri di wilayah sekitar itu.

10. Taj Mahal Palace Hotel, India

Salah satu penginapan terkenal di India adalah Taj Mahal Palace Hotel. Adapun W.A. Chambers adalah pelopor dan perancang atas terbangunnya gedung ini. Dia pun membuat rancangan bangunan tersebut lalu pergi ke Inggris. Sayangnya begitu dia kembali ke India, bangunan tersebut berdiri di luar ekspektasi dan rancangannya.

Menurut cerita, Chambers seringkali terlihat merenung dan menyesalkan bangunan ini di lantai lima sampai dia meninggal. Sampai meninggal pun, masih banyak pengunjung yang berjumpa dengan sosok Chambers yang sedang melamun di sekitar hotel, khususnya di lantai kelima, seolah sedang memikirkan gedung tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel hantu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top