Petugas medis di Victoria yang sedang mengenakan APD/Bloomberg
Travel

Victoria Dibuka, Ribuan Kru Maskapai Kembali Bekerja

Yudi Supriyanto
Senin, 23 November 2020 - 20:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Gareth Evans, CEO Jetstar, mengungkapkan pembukaan kembali perbatasan NSW - Victoria memungkinkan maskapai kembali melibatkan ribuan pekerja yang tidak dapat bekerja. i

Melansir dari ABC, Evans mengungkapkan pihaknya merasa senang bisa kembali terbang dengan dibukanya kembali perbatasan NSW - Victoria.

"Apa yang luar biasa pari ini adalah kami menemukan lebih banyak orang yang kembali, setelah mereka telah lama terdiam. Ini adalah hari pertama mereka kembali bekerja dan mereka sangat profesional selama ini," katanya pada Senin (23/11/2020).a

Pramugari Jetstar Helen mengatakan akan bertemu dengan cucunya yang hampir berusia satu tahun di Sydney untuk pertama kalinya.

"Ini sangat menarik, tidak hanya untuk kru tetapi juga untuk pelanggan, karena mereka semua akan melihat orang yang mereka cintai juga, jadi secara teknis kami semua berada di kapal yang sama," katanya.

Perdana Menteri NSW Gladys Berejiklian kemarin mengakui betapa sulitnya penutupan bagi komunitas perbatasan dan dia berterima kasih atas ketangguhan mereka.

"Kami tidak ingin melihat ini lagi. Semoga ini adalah terakhir kalinya dalam hidup kami perbatasan dan kami tahu besok pagi setelah tengah malam ini akan menjadi era yang sama sekali baru bagi kedua negara bagian kami," tambahnya.

Berejiklian mengatakan dia merasa lebih percaya diri sekarang tentang pencabutan perbatasan daripada  ketika dia menelepon pada 3 November, karena jumlah hari tidak ada transmisi lokal di kedua negara bagian.

Hari ini Victoria mencatat 24 hari berturut-turut tidak ada penularan komunitas dan NSW mencapai 16 hari dari nol kasus lokal.

Sejak Juli, lebih dari 14.000 petugas Polisi NSW dari seluruh negara bagian telah berpatroli di lebih dari 27 pos pemeriksaan di sepanjang perbatasan.

Mereka dibantu 1.200 personel Australian Defence Force (ADF), bersama dengan staf Transport for NSW dan Victoria Police.

Tercatat, sebanyak 25.000 pergerakan lalu lintas setiap hari terdeteksi di Albury-Wodonga pada tahap pertama. Polisi NSW mengatakan 80 persen pergerakan kendaraan dilakukan oleh penduduk lokal di kota-kota perbatasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro