Campervan / Kemenparekraf
Travel

Campervan: Alternatif Liburan di Era New Normal

Lukas Hendra TM
Minggu, 22 November 2020 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah membatasi ruang gerak kita termasuk dengan rencana liburan yang telah diagendakan jauh-jauh hari. Namun, pernahkah Anda mencoba Campervan?

Ya, liburan perjalanan darat (roadtrip) menggunakan van atau mobil yang telah dimodifikasi lengkap dengan tempat tidur, dapur mini dan toilet, kulkas dan televisi bisa menjadi alternatif pilihan di saat memasuki era new normal.

Campervan kini semakin diminati karena dapat mempermudah kita mencari penginapan, membawa barang, sekaligus sebagai moda transportasi. Liburan model ini cocok bagi Anda yang memiliki jiwa menjelajah, berwisata dengan alam dan tentu saja, berjiwa bebas.

‘Fasilitas yang lengkap dan jam fleksibel membuat Sobat bisa leluasa menjelajah sekaligus tidak repot mengurus akomodasi,” tulis akun instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (21/11/2020).

Biasanya, campervan disewakan secara harian (per 24 jam) dengan biaya yang bervariasi. Anda bisa patungan bersama teman, keluarga maupun kolega  agar lebih terjangkau.

“Nah, tentunya dalam berwisata menggunakan campervan ini harus tetap memperhatikan kebersihan dan patuhi protokol kesehatan ya Sob! Bepergianlah dengan kelompok teman dekat yang terpercaya,” tulis akun tersebut.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro