Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Traveling di Masa Pandemi? Pakai Fitur Terbaru dari Google Maps Ini

Apabila Anda menggunakan transportasi umum, Google akan membantu Anda memastikan jarak sosial dimungkinkan dengan memeriksa informasi kepadatan yang disediakan di Google Maps.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 November 2020  |  12:51 WIB
Fitur untuk melihat protokol kesehatan sebuah tempat di Google Maps.  - blog.google.com
Fitur untuk melihat protokol kesehatan sebuah tempat di Google Maps. - blog.google.com

Bisnis.com, JAKARTA - Google Maps telah menghadirkan fitur baru yang akan membantu Anda menjelajahi dunia yang di tengah pandemi Covid-19. Google memberikan sejumlah informasi tambahan, termasuk diantaranya total kasus dan kematian yang dikonfirmasi serta informasi berguna tentang pedoman dan pembatasan lokal.

Selain itu, Google juga menambahkan informasi fasilitas kesehatan terdekat yang menyediakan layanan pengujian Covid-19 jika Anda merasa tidak enak badan.

Melansir GSM Arena pada Kamis (19/11/2020), apabila Anda menggunakan transportasi umum, Google akan membantu Anda memastikan jarak sosial dimungkinkan dengan memeriksa informasi kepadatan yang disediakan di Google Maps.

Kemudian untuk Anda yang mengemudi, Anda dapat melihat pratinjau fitur kontrol suara yang diaktifkan oleh mode mengemudi baru Asisten Google di Maps.

Namun sayangnya, untuk saat ini fitur tersebut hanya terbatas untuk pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat.

Google Maps juga dapat membantu jika Anda lapar tetapi tidak ingin memasak. Anda dapat menggunakannya untuk memesan pengiriman makanan ke rumah Anda di AS, Kanada, Jerman, Australia, Brasil, dan India.

Anda akan melihat perkiraan waktu pengiriman sebelum memesan dan Anda akan dapat melacak pengiriman secara real time. Terdapat pula jalan pintas untuk mengatur ulang favorit Anda.

Selain itu, setelah makan di restoran kembali aman, Anda akan dapat memeriksa status reservasi Anda langsung dari Google Maps. Fitur ini didukung di 70 negara.

Google telah mengumpulkan beberapa data menarik tentang bagaimana pandemi telah memengaruhi kebiasaan.

Di AS, misalnya, lebih banyak orang menggunakan sepeda untuk berkeliling sementara transportasi umum menurun drastis. Untuk rekreasi, kebanyakan orang pergi ke luar ruangan terutama ke taman dan air terjun.

Minat pada makanan bungkus tiga kali lipat dengan makanan Meksiko semakin mendapat perhatian baru-baru ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling google maps
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top