Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepulauan Madeira Destinasi Pulau Terbaik di Eropa, Ini Lho Alasannya

Ada beberapa alasan kepualauan ini ditetapkan oleh World Travel Awards sebagai destinasi pulau terbaik di eropa sebanyak 7 kali dalam 8 tahun terakhir.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 November 2020  |  14:07 WIB
Kepulauan madeira
Kepulauan madeira

Bisnis.com, JAKARTA—World Travel Awards menobatkan Kepulauan Madeira sebagai destinasi pulau terbaik di Eropa untuk yang ketujuh kalinya dalam 8 tahun. Kepulauan yang menjadi bagian dari Portugal ini juga telah dinobatkan sebagai destinasi pulau terbaik di dunia sebanyak 5 kali.

Dilansir dari Insider, Ada beberapa alasan kepualauan ini ditetapkan oleh World Travel Awards sebagai destinasi pulau terbaik di eropa sebanyak 7 kali dalam 8 tahun terakhir.

Pertama, Kepulauan Madeira adalah kepulauan vulkanik sekitar 300 mil di sebelah barat Maroko dan terletak di tengah Samudra Atlantik.

Kedua, pulau – pulau di kepulauan Madeira memiliki tebing-tebing indah yang menjorok ke Samudra Atlantik, menyuguhkan pemandangan yang spektakuler dan wajib untuk dinikmati ketika melancong ke sana.

Ketiga, di kepulauan ini juga terdapat tempat pengamatan berlantai kaca di Cabo Girao yang bertengger di atas tebing laut tertinggi di Eropa. Nikmati keseruannya berdiri di tempat yang sangat tinggi dengan kaca di bawah kaki Anda.

Keempat, suhu rata-rata di Madeira berkisar dari sekitar 70 derajat Fahrenheit pada musim panas hingga 62 derajat Fahrenheit pada musim dingin. Dengan kata lain, suhu di sini selalu terasa seperti hari musim semi yang nyaman.

Kelima, ada kolam lava alami di seluruh pulau. Pemandian di Porto Moniz, serangkaian kolam alami cantik yang tampaknya menyatu langsung dengan lautan, adalah atraksi yang menakjubkan.

Ketujuh, di kepulauan ini juga terdapat pantai yang indah, seperti pantai Calheta. Kedelapan, air yang jernih dan hangat sangat cocok bagi Anda untuk berenang. Tidak hanya itu, alasan kesembilan adalah ada banyak kehidupan laut yang menakjubkan untuk dijelajahi dengan berenang, snorkeling, atau menyelam.

Kesepuluh, bagi Anda yang bisa dan senang melakukan selancar angin, maka di kepualaun ini Anda dapat melakukannya karena selancar angin biasanya populer di sini.

Kesebelas, tebing – tebing yang terdapat di pulau ini juga membuat sejumlah olahraga seperti paralayang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke sini, dan nikmati Madeira dari langit ketika Anda melakukan paralayang.

Keduabelas, Madeira penuh dengan levadas, sistem saluran irigasi batu yang melintasi pulau dan mengangkut air. Levadas ini juga merupakan jalur pendakian yang bagus.

Ketiga belas, beberapa levada, seperti Levada do Caldeirão Verde, melewati bawah air terjun. Air terjun yang ada di sini juga menyajikan pemandangan alam yang sayang jika dilewatkan.

Keempat belas, dalam keadaan normal, salah satu cara terbaik untuk berkeliling pulau adalah dengan perahu. Jadi, Anda bisa menikmati pulau – pulau di kepulauan ini sambil menikmati matahari dengan menggunakan perahu.

Tidak hanya laut dan alam, alasan kelima belas adalah Funchal, kota terbesar di Madeira yang sangat indah. Keenam belas, Funchal adalah rumah bagi gereja-gereja tua yang indah, jalan raya yang lebar dan rimbun, dan alun-alun yang menakjubkan.

Ketujuh belas, kota ini juga berbukit dan terkenal dengan kereta luncurnya yang seperti keranjang, dikemudikan oleh "carreiros", atau pengemudi kereta, yang dapat Anda turuni.

Kedelapan belas, kota ini juga memiliki banyak pasar berwarna-warni, yang biasanya ramai dengan penduduk setempat yang membeli produk segar, setidaknya sebelum pandemi. Jadi, nikmati keramaian warna dan orang ketika Anda pergi ke pasar ini.

Kedelapan belas, yang utama tentu pemandangan luar biasa dari kota ketika Anda berkunjung ke sini. Pemandangan alam, laut, dan langit cerah akan memanjakan mata Anda.

Kesembilan belas, Monte Tropical Gardens seluas 753.473 kaki persegi yang menakjubkan harus dikunjungi ketika Anda mengunjungi kepulauan ini.

Keduapuluh, Pulau Madeira juga terkenal dengan anggur sinonimnya, Madeira, minuman yang diperkaya dan bercita rasa pedas. Ada berbagai tur dan mencicipi yang bisa dilakukan pengunjung (setidaknya sebelum pandemi).

Keduapuluh satu, Karnaval Madeira, salah satu pesta jalanan terbesar di Eropa. Karnaval ini terjadi setiap tahun pada hari Jumat sebelum Prapaskah.

3346 rpin 16 digit 29051979

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling kepulauan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top