Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019)./Bloomberg-Wei Leng Tayn
Travel

Jewel Bandara Changi Singapura Tawarkan Staycation, Berminat?

Yudi Supriyanto
Kamis, 19 November 2020 - 13:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bandara Changi, Singapura, menawarkan wisatawan menikmati pengalaman staycation di Jewel Changi Airport, memberikan solusi jika staycation di kamar hotel mulai terasa sedikit konvensional bagi Anda.

Dilansir dari Channel News Asia, pengalaman dan aktivitas yang berlangsung pada akhir tahun ini dirancang agar Anda dapat merasakan glamping.

Pada kegiatan ini, Anda dapat memilih di antara 2 lokasi untuk melakukan stay-cay unik ini, yakni di Cloud9 Piazza atau Shiseido Forest Valley.

Pemilihan tempat ini akan berpengaruh terhadap pengaturan tempat tidur yang berbeda, waktu check in dan check out, serta lokasi akses ke kamar mandi.

Sebagai contoh, pengalaman Glamping in the Clouds. Jika Anda memilih tempat ini sebagai tempat untuk menginap, maka pemandangan Rain Vortex akan Anda nikmati ketika terbangun.

Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan 1 tempat tidur berukuran queen dan 1 tempat tidur single, dengan opsi menambah tempat tidur jika ada lebih dua orang di tenda. Kemudian, Anda juga akan dapat menggunakan fasilitas shower di Changi Lounge.

Check in pada pukul 07.00 malam, Anda harus keluar atau check out pada pukul 10.00 keesokan paginya.

Kedua pilihan untuk melakukan stay-cay di Bandara Changi itu menawarkan fasilitas lain seperti tiket ke tempat-tempat wisata seperti Canopy Park dan Changi Experience Studios, serta parkir gratis.

Tarif yang ditawarkan untuk merasakan pengalaman glamping adalah 320 dolar Singapura per malam dari Senin sampai dengan Kamis. Sementara dari Jumat hingga Minggu, hari libur nasional, dan menjelang hari libur nasional, harganya adalah 360 dolar Singapura per malam.

Meskipun begitu, terdapat khusus peluncuran awal sebesar 288 dolar Singapura untuk waktu inap antara 23 November dan 26 November.

Jika tidak ingin bermalam, maka Anda dapat memilih Glampicnic in the Clouds. Di sini, Anda dapat membawa barang-barang piknik sendiri untuk dinikmati di dalam tenda glamp ber-AC.

Terdapat 2 slot selama 3 jam per hari, yakni dari pukul 11.15 hingga pukul 14.15 dan pukul 15.00 hingga pukul 18.00.

Biaya glampicnic sebesar 160 dolar Singapura dari Senin sampai Kamis dan 180 dolar Singapura dari Jumat sampai Minggu, hari libur dan malam hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro