Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerbangan Rute Domestik Tersibuk di Asia pada November 2020

Namun, tidak dengan rute domestik yang mulai bangkit. Asia adalah wilayah yang memiliki penerbangan tersibuk untuk rute domestik pada bulan ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 November 2020  |  14:22 WIB
Pulau Jeju di Korea Selatan - Istimewa
Pulau Jeju di Korea Selatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan yang dilakukan oleh suatu negara dan tindakan karantina hingga saat ini masih memukul penerbangan internasional.

Namun, tidak dengan rute domestik yang mulai bangkit. Asia adalah wilayah yang memiliki penerbangan tersibuk untuk rute domestik pada bulan ini.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), OAG Aviation Worldwide mengungkapkan rute domestik mulai pulih karena orang-orang pada umumnya dapat bergerak lebih bebas di negara mereka.

Negara-negara di Asia sangat menonjol terkait hal itu, rumah bagi semua 10 rute domestik tersibuk di dunia pada bulan ini.

Di antara negara-negara di Asia, Korea Selatan adalah negara yang memiliki penerbangan rute domestik pada November 2020.

Rute Seoul - Pulau Jeju, yang memakan waktu lebih dari 1 jam, memiliki sekitar 1,3 juta kursi pada bulan ini. Jumlah ini lebih tinggi dari gabungan 10 rute internasional teratas.

Pada tahun lalu, sebelum pandemi, Jeju-Seoul adalah rute domestik tersibuk di dunia tahun dengan lebih dari 17 juta kursi, atau rata-rata sekitar 48.000 setiap hari.

Kemudian, negara lainnya yang memiliki rute domestik tersibuk adalah China, rute dari Beijing ke Hongqiao Shanghai memiliki 768.184 kursi pada bulan ini atau hampir sama dengan gabungan 4 rute teratas Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat china korea selatan maskapai penerbangan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top