Pulau Jeju di Korea Selatan/Istimewa
Travel

Penerbangan Rute Domestik Tersibuk di Asia pada November 2020

Yudi Supriyanto
Rabu, 18 November 2020 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan yang dilakukan oleh suatu negara dan tindakan karantina hingga saat ini masih memukul penerbangan internasional.

Namun, tidak dengan rute domestik yang mulai bangkit. Asia adalah wilayah yang memiliki penerbangan tersibuk untuk rute domestik pada bulan ini.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), OAG Aviation Worldwide mengungkapkan rute domestik mulai pulih karena orang-orang pada umumnya dapat bergerak lebih bebas di negara mereka.

Negara-negara di Asia sangat menonjol terkait hal itu, rumah bagi semua 10 rute domestik tersibuk di dunia pada bulan ini.

Di antara negara-negara di Asia, Korea Selatan adalah negara yang memiliki penerbangan rute domestik pada November 2020.

Rute Seoul - Pulau Jeju, yang memakan waktu lebih dari 1 jam, memiliki sekitar 1,3 juta kursi pada bulan ini. Jumlah ini lebih tinggi dari gabungan 10 rute internasional teratas.

Pada tahun lalu, sebelum pandemi, Jeju-Seoul adalah rute domestik tersibuk di dunia tahun dengan lebih dari 17 juta kursi, atau rata-rata sekitar 48.000 setiap hari.

Kemudian, negara lainnya yang memiliki rute domestik tersibuk adalah China, rute dari Beijing ke Hongqiao Shanghai memiliki 768.184 kursi pada bulan ini atau hampir sama dengan gabungan 4 rute teratas Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro