Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liburan Natal, Ini Lokasi Wisata Penuh Keindahan

Semua berwisata ke destinasi yang dituju, maka sebaiknya memperhatikan protokol kesehatan dan melengkapi dokumen penting terkait Covid-19.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 November 2020  |  21:00 WIB
Maladewa - News.com.au
Maladewa - News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA--Libur Natal 2020 tidak lama lagi. Bagi Anda yang merayakannya, liburan ke sejumlah negara dapat menjadi pilihan, namun tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dari Covid-19.

Dilansir dari Express UK, Selasa (17/11/2020), berikut negara-negara yang dapat Anda kunjungi untuk berlibur pada libur Natal tahun ini.

1. Madeira

Wisatawan yang harus melengkapi dan mengirimkan kuesioner perjalanan 12 hingga 48 jam sebelum keberangkatan ketika ingin mengunjungi tempat ini. Wisatawan juga perlu mengikuti tes Covid-19 72 jam sebelum perjalanan dan mengunggah hasil tesnya.

Cuaca

Terletak lebih dekat ke Afrika, Madeira memiliki suhu hangat sepanjang tahun, dan menjadikannya pilihan yang bagus untuk melakukan liburan.

Suhu paling tinggi rata-rata pada  Desember adalah 20 derajat celcius dan turun menjadi sekitar 11 derajat celcius pada malam hari. Meskipun mungkin hangat di siang hari, yang terbaik adalah tetap membawa jas hujan dan baju hangat untuk malam hari.

madeira

2. Gibraltar

Untuk masuk ke Gibraltar, para pelancong harus mengisi kontak Covid-19 yang melacak lokasi penumpang secara daring dan "formulir area relevan" yang merupakan persyaratan hukum.

Wisatawan juga perlu memberi tahu pihak berwenang jika mereka telah berada di "area relevan" dalam 14 hari sebelum tiba di Gibraltar.

Cuaca

Meski tidak sehangat destinasi lainnya, Gibraltar masih memiliki suhu rata-rata 14,5 derajat celcius pada Desember dan tertinggi 17C.

Suhu bisa turun hingga sekitar 12 derajat celcius. Di tempat ini juga Anda kemungkinan akan mendapati hujan. Gibraltar memiliki Pasar Natalnya sendiri yang beroperasi secara rutin pada Desember. Pasarnya mencakup barang-barang pesta serta anggur, pai, dan makanan lokal lainnya.

Ada juga Festival Cahaya Natal di John Mackintosh Square. Tahun ini, karena virus corona, atraksi tidak akan dalam "format biasa" tetapi pengaturan akan terus ditinjau.

Gibraltar

3. Pulau Canary

Wisatawan yang bepergian ke Kepulauan Canary  harus menunjukkan tes Covid-19 negatif resmi yang diambil tidak lebih dari 72 jam sebelumnya, ketika check-in ke akomodasi dan mengunduh serta mengaktifkan aplikasi pemberitahuan Radar COVID selama mereka tinggal di pulau dan selama 15 hari setelah tinggal.

Cuaca

Cuaca di Kepulauan Canary pada Desember biasanya sangat sejuk dengan suhu maksimum harian rata-rata 22 derajat celcius dan suhu harian rata-rata minimum 17 derajat celcius.

Curah hujan sedang turun, jadi sebaiknya Anda membawa jaket untuk berjaga-jaga. The Canaries sempurna untuk liburan Natal dengan perayaan dimulai pada Malam Natal di mana teman dan keluarga biasanya makan besar.

Camilan manis tradisional saat Natal di Kepulauan Canary adalah turrón - nougat dengan madu dan almond.

pulau canary destinasi wisata

4. Maladewa

Wisatawan yang ingin berlibur ke Maladewa harus menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 saat tiba. Tes dan sertifikat negatif harus dikeluarkan tidak lebih dari 96 jam sebelum keberangkatan.

Semua pelancong ke Maladewa harus mengisi "formulir Pernyataan Kesehatan Wisatawan" 24 jam sebelum keberangkatan ke Maladewa.

Cuaca

Desember adalah bulan paling dingin di Maladewa, namun masih memiliki suhu tinggi rata-rata hampir 30 derajat celcius dan suhu rendah rata-rata 25 derajat celcius.

Mungkin akan ada hujan, tetapi kemungkinan tidak akan menjamin adanya jas hujan.

Namun perlengkapan renang adalah suatu keharusan dengan suhu air laut sekitar 25 derajat celcius

Meskipun mungkin kurang meriah, Natal di Maladewa sangat istimewa dengan pemandangan yang luar biasa, panas yang terjamin, dan layanan hotel yang sempurna.

maladewa

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan natal destinasi wisata
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top