Wisuda di Gunung Merapi.
Travel

Cetak Rekor Muri, Ketua Stikba Jambi Wisuda di Gunung Merapi

Yudi Supriyanto
Selasa, 17 November 2020 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Berbeda dengan kebanyakan lembaga pendidikan tinggi yang melakukan wisuda di gedung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim, Jambi, melakukan proses wisuda dari atas puncak Gunung Merapi.

Dilansir dari laman stikba.ac.id, sebanyak 224 orang telah diwisuda di Abadi Convention Center Jambi oleh ketua Stikba Jambi, Filius Chandra, dari puncak Gunung Merapi.

“Semoga wisudawan/ wisudawati dapat menjadi insan yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas. Admin,” demikian tertulis dalam laman Stikba yang dilihat Bisnis pada Selasa (17/11/202).

Masih dalam laman yang sama, proses wisuda tersebut disebutkan menjadi sangat istimewa lantaran pihak Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan 2 sertifikat penghargaan, yakni 1 sertifikat untuk institusi Stikba Jambi dan 1 untuk ketua Stikba Jambi secara pribadi.

Dilansir dari akun Instagram @mountnesia, sejumlah netizen pun mengomentari proses wisuda yang dilakukan dari ketinggian 2.891 mdpl tersebut.

Beberapa dari mereka memuji langkah yang diambil oleh sekolah tinggi karena melakukan proses wisuda dari puncak gunung Merapi.

“Rektornya mantap,” tulis akun @noviahnn, “Kerennnn,” tulis akun @wilda_aldiana, “Rektornya dulu pasti anak mapala nih,” ujar akun @peyekriuuk_.

Sejumlah netizen juga menginginkan proses wisudanya dilakukan di atas gunung dengan mengetahui hal ini. “Pingin wisuda di gunung,” tulis akun @liafebri1412, “Rektor gua mana, mau kaya gini,” ujar akun @putrawahyurhamadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro