Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cetak Rekor Muri, Ketua Stikba Jambi Wisuda di Gunung Merapi

Proses wisuda di Gunung Merapi menjadi sejarah baru alumnus Stikba Jambi sebab dia mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 November 2020  |  17:17 WIB
Wisuda di Gunung Merapi.
Wisuda di Gunung Merapi.

Bisnis.com, JAKARTA—Berbeda dengan kebanyakan lembaga pendidikan tinggi yang melakukan wisuda di gedung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim, Jambi, melakukan proses wisuda dari atas puncak Gunung Merapi.

Dilansir dari laman stikba.ac.id, sebanyak 224 orang telah diwisuda di Abadi Convention Center Jambi oleh ketua Stikba Jambi, Filius Chandra, dari puncak Gunung Merapi.

“Semoga wisudawan/ wisudawati dapat menjadi insan yang dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas. Admin,” demikian tertulis dalam laman Stikba yang dilihat Bisnis pada Selasa (17/11/202).

Masih dalam laman yang sama, proses wisuda tersebut disebutkan menjadi sangat istimewa lantaran pihak Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan 2 sertifikat penghargaan, yakni 1 sertifikat untuk institusi Stikba Jambi dan 1 untuk ketua Stikba Jambi secara pribadi.

Dilansir dari akun Instagram @mountnesia, sejumlah netizen pun mengomentari proses wisuda yang dilakukan dari ketinggian 2.891 mdpl tersebut.

Beberapa dari mereka memuji langkah yang diambil oleh sekolah tinggi karena melakukan proses wisuda dari puncak gunung Merapi.

“Rektornya mantap,” tulis akun @noviahnn, “Kerennnn,” tulis akun @wilda_aldiana, “Rektornya dulu pasti anak mapala nih,” ujar akun @peyekriuuk_.

Sejumlah netizen juga menginginkan proses wisudanya dilakukan di atas gunung dengan mengetahui hal ini. “Pingin wisuda di gunung,” tulis akun @liafebri1412, “Rektor gua mana, mau kaya gini,” ujar akun @putrawahyurhamadhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung wisuda
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top