Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris menyampaikan pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). Bloomberg/Sarah Silbigerrn
Kuliner

Mengintip Menu Makan Malam Kemenangan Wapres AS Kamala Harris

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 11 November 2020 - 21:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat, Kamala Harris merayakan kemenangan Pilpres AS 2020 dengan makan malam di salah satu restoran di Delaware.
 
Dikutip dari Foxnews, Rabu (11/11/2020), bersama dengan keluarganya, Kamala merayakan kemenangan dengan makan malam bersama. Makanan yang dipesan Kamala Harris dan keluarganya menurut chef di restoran Krazy Kat’s, Wilmington, Delaware terbilang sederhana yaitu; burrat, iga rebus, salmon panggang, dan nasi pilaf.
 
Chef Krazy Kat’s, Dan Tagle mengakui pihaknya secara mendadak dan cepat harus menyajikan sekitar 30 porsi makanan tanpa sebelumnya menerima informasi bahwa yang akan bertamu adalah wakil presiden terpilih. Chef Dan pun baru menyadari hal itu ketika Kamala Harris menyelesaikan pidato kemenangan tak jauh dari Chase Center.
 
“Itu semua sangat mendadak, kami menerima menu dan baru menyadari tujuan pemesanan tak lama setelah penasehat Kamala Harris memberi konfirmasi benar akan makan malam di restoran ini,” jelas Chef Dan.
 
Chef Dan Tagle membeberkan, khusus untuk salmon, Kamala memesan agar harus didinginkan sebelum tersaji. Adapun makanan pembuka yang disajikan adalah ragam makanan segar seperti burrata, salad, dan ikan halibut dengan asparagus. Disusul dengan steak tenderloin dengan saus wine, nasi pilaf, dan telur filet.
 
Dan Tagle menceritakan sempat menduga akan hadir politisi yang mengunjungi restorannya. Banyaknya pengamanan polisi di sekitar itu membuat dia semakin yakin pesanan yang datang dalam skala besar ini adalah untuk kebutuhan salah satu public figure negara. Benar saja, setelah 5 menit berkomunikasi dengan tim Harris, Kamala Harris dan rombongan sudah tiba di lokasi.
 
Dan Tagle memang merupakan chef yang sudah lama menjadi chef andalan bagi para politisi dan public figure di Amerika Serikat. Dia pun sudah terbiasa dengan pesanan mendadak, namun kali ini, dia menjadi lebih terkejut dan bangga karena tiga orang anak perempuan Dan Tagle ternyata sangat mengidolakan Kamala Harris.
 
“Kamala pun sedikit berdiskusi dengan saya dan berterima kasih atas jamuan yang kami berikan. Lalu saya katakana, bahwa tiga orang putri saya adalah penggemar beratnya. Mereka akan sangat terkejut kalau tahu ayah mereka sudah bertemu langsung dengan Kamala Harris,” sambung Dan Tagle.
 
Tagle menilai, Kamala adalah pribadi yang sangat down to earth, biasanya Dan tidak kagok dengan public figure dan sudah terbiasa dengan sikap para pejabat tersebut. Namun kal ini, Kamala justru berhasil membuat dia segan karena sikap Kamala yang ramah.
 
“Memiliki tiga orang anak perempuan, saya yakin mereka bisa mencapai apa saja, selama mereka berjuang untuk meriahnya. Apa yang dibuktikan oleh Kamala saja sudah mengajarkan segala sesuatu yang besar dan sulit bisa dicapai,” tutur Dan Tagle.
 
Dia pun menambahkan, penampilan dan gaya Kamala Harris memang penuh energi dan membuat suasana terasa hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro