Es krim vegan Gelato sangat cocok dinikmati saat senja./istimewa
Kuliner

Menikmati Senja di Timur Jakarta Ditemani Vegan Gelato

Rezha Hadyan
Rabu, 11 November 2020 - 12:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senja menjadi salah satu momen yang dinanti oleh banyak orang. Entah sekadar menikmati keindahannya, merenung, mengenang sesuatu, atau malah mencari inspirasi.

Oleh karena itu, tak sedikit cafe yang menawarkan tempat khusus untuk menikmati tanda batas perpindahan siang dan malam itu. Salah satu diantaranya adalah Orvia, cafe yang terletak di Jakarta Timur, tepatnya di bilangan Pondok Kelapa ini menawarkan pemandangan senja dari rooftop-nya.

Dari rooftop tersebut Anda bisa menikmati senja sembari memandang lalu lalang kendaraan di Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dan Jalan Raya Inspeksi Kalimalang.

Menu yang ditawarkan oleh ORVIA cukup beragam, terdiri dari minuman kopi maupun non-kopi dan berbagai kudapan ringan seperti french fries atau mozzarella sticks. Namun, patut dicatat menu yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke kafe yang satu ini tentunya adalah vegan gelato.

Vegan gelato merupakan menu unggulan yang ditawarkan oleh ORVIA. Terdapat 20 pilihan rasa yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa yang jamak ditemukan seperti coklat, green tea, atau rasa buah-buahan hingga rasa-rasa unik seperti rujak dan martabak kacang.

Semuanya bisa dikombinasikan sesuai dengan selera Anda. Bisa Anda kombinasikan dengan cone, waffle, atau menjadikannya sebagai affogato dengan mencampurkannya ke secangkir kopi espresso.

Menyandang label vegan, sudah barang tentu gelato yang ditawarkan bebas dari kandungan produk hewani, khususnya susu. Selain itu, patut dicatat bahwa seluruh menu yang ditawarkan oleh kafe yang berdiri sejak empat tahun lalu ini semuanya bebas dari produk hewani.

Menurut pemilik ORVIA Avidyarahma Noviyanto, dirinya menghadirkan vegan gelato bukan tanpa alasan kuat.

Dia menyebut banyak orang, tak terkecuali dirinya yang selama ini kesulitan mencari gelato tanpa kandungan produk hewani di Jakarta. Hal tersebut tentunya menjadi penghalang untuk mencicipi kudapan asal Italia itu.

es krim gelato, es gelato
es krim gelato, es gelato

Selain dinikmati di tempat atau dibawa pulang, ORVIA juga menerima pemesanan vegan gelato dan menu-menu lainnya melalui layanan pesan antar di aplikasi ojek daring dan platform dagang el. Demi menjaga kualitas produk, layanan tersebut terbatas untuk pembeli yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang saja.

Sementara itu, untuk konsep rooftop yang dihadirkan oleh ORVIA tidak terlepas dari penebangan pohon di sepanjang Jalan Raya Inspeksi Kalimalang untuk proyek pembangunan Jalan Tol Becakayu. Menurut Avidyarahma, dirinya berupaya menghadirkan kembali keteduhan jalan tersebut di masa lalu lewat rooftop yang juga dilengkapi kebun kecil dengan berbagai macam tanaman.

Tidak hanya tanaman hias untuk mempercantik sekaligus membuat teduh suasana saja, terdapat pula tanaman yang digunakan untuk bahan baku makanan dan minuman di kebun tersebut. Sebagai contoh adalah tanaman bunga telang yang digunakan untuk memberikan warna biru alami pada makanan.

Tentunya kehadiran kebun kecil di ORVIA menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa mengetahui seperti apa wujud tanaman yang dijadikan bahan baku makanan atau minuman secara langsung alih-alih mencari tahu lewat mesin pencari saja di dunia maya.

Terakhir, terkait dengan nama ORVIA yang digunakan di kafe miliknya, Avidhya  mengungkapkan bahwa nama tersebut merupakan gabungan dari nama anggota keluarganya.

Lantas, tunggu apa lagi? Segera meluncur ke ORVIA untuk menikmati indahnya senja ditemani vegan gelato yang khas. Lokasi kafe ini cukup strategis, tak jauh dari Pintu Tol Pondok Kelapa dan bisa diakses menggunakan bus Transjakarta rute 7P BKN-Pondok Kelapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro