Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menu Ready to Cook Diprediksi Terus Berkembang

Walaupun tidak memiliki keahlian dalam membuat masakan, masyarakat kini lebih dimudahkan dengan adanya menu ready to cook atau siap masak .
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 November 2020  |  20:24 WIB
Ready to cook
Ready to cook

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat yang menghabiskan banyak waktu di rumah. Pada masa ini tak sedikit yang menyalurkan hobi, salah satunya dengan memasak atau menyiapkan makanan sendiri.

Walaupun tidak memiliki keahlian dalam membuat masakan, masyarakat kini lebih dimudahkan dengan adanya menu ready to cook atau siap masak .

Ternyata menu ready to cook ini pun menjadi salah satu andalan GoFood selama masa pandemi. Head of GoFood Merchant Marketing, Felicia Wijaya mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada Mei, hingga Oktober ini permintaan menu item makanan siap masak tersebut meningkat hingga 25 persen.

“Makanan Siap Masak atau ready to cook ini diprediksi masih menjadi andalan pelanggan terbukti dari data pertumbuhan 25 persen sejak pertama diluncurkan,” ujarnya dalam bincang media, Selasa (10/11/2020).

Berbeda dengan pilihan menu Siap Masak lainnya, di GoFood, pelanggan bisa langsung mendapatkan menu ini dengan cepat karena diantar langsung oleh mitra driver saat memesannya, layaknya ketika membeli menu Siap Santap.

Selain itu, menu-menu tersebut aman dan cepat untuk kamu proses dengan waktu saji kurang dari 10 menit. Menu Siap Masak GoFood membuat Anda lebih mudah memasak dan mendapatkan perasaan positif di atas.

Menu Siap Masak GoFood ini buat Anda siapin masakan dengan mudah dan cepat. Jenis menu yang disediakan di kategori Siap Masak adalah:

1. Paket makanan Meal Kit yang merupakan satu paket menu yang terdiri dari beberapa bahan makanan yang dapat langsung disajikan untuk dimasak (contoh: Paket Dory fillet 1 kg + Tepung Crispy)

2. Paket makanan Frozen Food, yaitu makanan beku yang siap dimasak dan disantap (contoh: bakso, chicken nugget, dll)

3. Paket makanan Ready to Heat, yaitu makanan yang tinggal dihangatkan sebelum disantap

Layanan kategori Siap Masak ini akan tersedia secara bertahap di beberapa kota, untuk tahap pertama layanan kategori Siap Masak tersedia di 13 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Malang, Lampung, Solo, Pekanbaru yang selanjutnya akan diperluas ke kota-kota lainnya.

Cara membeli menu Siap Masak di GoFood:
• Buka halaman GoFood dari aplikasi Gojek
• Di bagian Kategori, pilih kategori Siap Masak
• Pilih merchant yang Anda inginkan
• Pilih menu/produk Siap Masak yang cocok buatmu
• Lalu selesaikan transaksi dan bayar dengan GoPay
• Jangan lupa untuk pilih Contactless Delivery untuk jaga jarak aman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner Gojek
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top