Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's Corp. di Los Angeles, California, AS/Bloomberg-Kyle Grillot
Kuliner

McDonald's Akan Jual Burger Nabati, Bagaimana Rasanya?

Nirmala Aninda
Selasa, 10 November 2020 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Big Mac baru saja mengalami perubahan besar. McDonald's mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan burger nabati baru ke menu mereka pada tahun 2021.

McDonald's International President Ian Borden menyampaikan kepada USA Today bahwa burger nabati tersebut akan tetap menghadirkan rasa ikonik yang meresap dan membuat konsumen menyeka mulut mereka.

"[Burger McPlant] dibuat dengan patty nabati yang juicy dan disajikan dengan roti biji wijen hangat dengan semua topping klasik," ujarnya seperti dikutip melalui Entrepreneur, Selasa (10/11).

Operasi McPlant adalah misi besar pertama raksasa makanan cepat saji itu ke dalam perang burger tanpa daging.

Tapi McDonald's agak terlambat untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Agustus lalu, Burger King memperkenalkan Impossible Whopper, dibuat dengan patty nabati dari Impossible Foods.

Sementara itu, KFC sedang menguji Beyond Chicken, ayam goreng vegan di beberapa restorannya. Carl's Jr dan Del Taco juga menawarkan produk Beyond Meat dengan varian menu seperti Epic Beyond Original Mex Burrito.

Tetapi tidak seperti pesaingnya, McDonald's akan membuat produk tanpa dagingnya sendiri, daripada mengandalkan vendor pihak ketiga seperti Impossible Foods dan Beyond Meat.

Perusahaan menyebut usaha daging alternatif ini McPlant.

"McPlant dibuat khusus untuk McDonald's, oleh McDonald's. Di masa depan, McPlant dapat memperluas lini produk nabati, termasuk burger, pengganti ayam, dan sandwich untuk sarapan," kata Borden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro