Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar Restoran Termahal di Jakarta, Apa Saja Menunya?

Dari mulai restoran murah hingga termahal ada di kota ini. Sehingga memudahkan para pecinta kuliner mencicipi beragam jenis makanan di lidahnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 November 2020  |  15:56 WIB
Salah satu menu di restoran Namaaz Dining
Salah satu menu di restoran Namaaz Dining

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran, menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di kota besar seperti Jakarta.

Dari mulai restoran murah hingga termahal ada di kota ini. Sehingga memudahkan para pecinta kuliner mencicipi beragam jenis makanan di lidahnya.

Jika Anda penasaran restoran mana saja yang tercatat sebagai restoran termahal di Jakarta dan apa saja menu yang ditawarkan, berikut list nya dikutip dari Shopback.id:

1. Namaaz Dining

Namaaz Dining yang sudah sejak lama dikenal banyak orang berkat sajian uniknya ini emang punya harga di atas rata-rata. Meskipun begitu, apa yang kamu nikmatin di atas meja sungguh berbeda dan dibuat dari bahan yang tak umum. Konsep gastronomi merupakan sebuah konsep terapik yang diciptakan oleh chef khas Namaaz Dining. Lihat saja hasilnya seperti puntung rokok dengan rasa popcorn dan marshmellow, atau bahkan bentuk makanan seperti kertas buku dengan rasa justru opor ayam.

2. Tatemukai

Bagi kalangan kelas atas, datang ke restoran berkonsep fine dining jadi hal yang biasa dilakukan. Sedangkan salah restoran mahal yang terkenal kualitasnya di Jakarta yaitu Tatemukai. Suasana serba premium seperti interior dan cita rasa makanannya bisa kamu rasakan di sini, tak heran harganya bisa mencapai Rp2,2 juta per orang untuk kisaran awal. Coba saja pesan menu Toro yang jadi signature menu. 

3. Akira Back

Suasana yang romantis dengan cita rasa khas Jepang yang autentik jadi alasan kenapa kamu harus datang ke sini bareng pasangan. Dengan harga yang pricey, justru itulah kualitas segala hal yang disuguhkan menjadi begitu terjamin. Racikan kreasi makanan khas Chef di sini memang juara, menampilkan hal-hal yang unik namun tidak mengesampingkan cita rasanya. Mari lihat 48 Hrs Wagyu Short Rib yang sungguh nikmat dari aroma dan rasa. Seperti namanya, proses pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih 48 jam.

4. Ruth’s Chris Steak House

Senada dengan kelas lokasi restoran ini, kawasan Kuningan punya sebuah restoran fine dining bagi kamu pecinta steak. Salah satu restoran mahal, Ruth’s Chris Steak House merupakan cabang dari asal New Orleans, US yang sudah nggak perlu diragukan lagi kenikmatan steak-nya. Buat kamu yang ingin menikmati santapan lezat dan tak mengecewakan, mari pesan US Prime Beef dengan selimut marbling di tiap sisi daging ini.

5. Kahyangan Shabu Shabu Restaurant

Sebagai restoran elit di Jakarta, tentu Kahyangan Shabu Shabu tak boleh terlupakan. Pasalnya, baik kalangan atas hingga tamu-tamu International sekalipun memilih untuk mengisi perut dengan kenikmatan hidangan khas Jepang yang dihadirkan. Penyajiannya tak hanya sekedar shabu-shabu, melainkan menu seperti Teppanyaki dan Yakiniku juga banyak dipesan pengunjung.

6. Sushi Ichi

Sedangkan di Sushi Ichi, budget yang harus dipersiapkan untuk menikmati sajian sushi super autentik ini berkisar dari Rp 2.800.000 hingga Rp 3.200.000 per orang. Salah satu faktor yang membuat kualitas restoran ini tak diragukan lagi adalah sushi master chef yang memiliki sepak terjang begitu tinggi. Lihat saja perpaduan Uni dan Ikura ini, begitu saja sudah terasa nikmat sekali di lidah, ditambah bahan yang terasa sangat fresh ketika digigit.

7. Ebeya Steakhouse

Ebeya Steakhouse juga berhasil menghiasi kota Jakarta dengan kemewahannya. Semua makanan yang tersaji di sini sangat-sangat diperhatikan kualitasnya. Menikmati makan mewah di Ebeya Steakhouse ini juga perlu mengelurkan kocek yang agak dalam. Biasanya untuk makan malam satu orang perlu mengeluarkan sekitar Rp1,5 juta. Restoran ini juga tidak buka sepanjang hari jadi memang hanya diperuntukkan saat makan siang dan malam saja.

8. Javanegra Gourmet Atelier

Javanegra Gourmet Atelier sudah lama menjadi pilihan kalangan sosialita Jakarta. Restoran milik Andrea Presthu ini menyajikan sajian mewah dengan kesan rumahan ala Mediterania. Di sini sang pemilik sekaligus chef akan menyajikan makanan fresh yang baru dimasak langsung. Untuk makan di restoran yang berlokasi di Pondok Indah kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.  Menikmati makan malam dengan menu Spanyol otentik di Javanegra Gourmet Atelier untuk dua orang harus merogoh kocek hingga Rp3,5 juta.

9. Takumi

Di Jakarta memang tidak sulit mencari sushi dari harga yang murah sampai yang termahal bisa ditemui. Takumi Sushi yang sudah buka sejak tahun 2005 terus mempertahankan statusnya sebagai restoran sushi termahal di Jakarta. Tidak main-main makan sushi ala Takumi kamu harus membayar Rp1,3 juta. Bukan hanya sushi di sini juga menyajikan sajian khas Jepang salah satunya ada full set Omakse yang makanannya langsung dipilih oleh sang chef.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner restoran
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top