Istana Changdeok, Korea Selatan ditutup karena pandemi virus corona./Visit Korea
Travel

Destinasi Wisata Wellness di Korea Selatan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 November 2020 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah pernah terbesit di pikiran Anda untuk menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wellness? Istilah wellness sendiri menjadi semakin familiar terutama saat pandemik berlangsung dan diperkirakan akan menjadi tren pariwisata selanjutnya.

Secara sederhana, wellness dapat dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik.

Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai dengan minatnya.

Secara garis besar, wellness Korea terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional. Adapun destinasi-destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap seperti yang bisa dilihat pada situs Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta.

Beberapa rekomendasi tempat populer yang bisa dikunjungi antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest. Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea.

Melalui destinasi-destinasi ini, Korea berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru. Tunggu apa lagi, segera masukkan tempat-tempat ini ke dalam bucketlist-mu dan
temukan sisi baru dari Korea!

Selama bulan November “Wellness Month”, KTO Jakarta mengadakan beberapa acara menarik seperti “Explore Korea Medical Wellness Game” dan “Wellness Challenge” yang dapat diikuti khalayak umum, tentunya dengan beragam hadiah menarik. Informasi akan kegiatan ini dapat ditemui di akun Instagram resmi KTO Jakarta (@ktoid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro