Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiru Imbauan Burger King, Waralaba Gokana Serukan Beli di Warteg dan Bantu Ojol

Lewat akun instagramnya, Gokana memberikan imbauan orang-orang untuk membeli makanan di warteg, warung pinggir jalan, dan restoran kecilnya untuk menyelamatkan finansial sektor kuliner yang terpuruk akibat pandemi corona.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 November 2020  |  13:29 WIB
Gokana
Gokana

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah waralaba Burger King menyerukan imbauan pelanggannya belanja makanan di restoran pesaingnya, kini giliran Gokana yang ikut serukan imbauan yang sama.

Lewat akun instagramnya, Gokana memberikan imbauan orang-orang untuk membeli makanan di warteg, warung pinggir jalan, dan restoran kecilnya untuk menyelamatkan finansial sektor kuliner yang terpuruk akibat pandemi corona.

Mereka juga mengimbau agar orang lebih memilih pesan makanan lewat ojek online, untuk membantu para driver yang orderannya turun selama masa pandemi.

"Bila Gokana san tergerak hatinya, kalian tetap bisa makan enak sembari membantu bisnis F&B yang tengah berjuang melalui takeaway ataupun layanan pesan antar. Sekaligus membantu para supir ojol yang orderannya juga turun di masa pandemi ini,' tulis mereka.

Lewat imbauan 'Jangan Order Gokana" mereka juga menyerukan agar membeli makanan di restoran lainnya seperti Roa Cha, BMK Baso Mie Kopi, Chopstix, Platinum Resto dan Platinum Grill.

Sayangnya, untuk imbauan yang terakhir ini justru mendapatkan kritikan dari netizen karena disebutkan jika lima restoran itu merupakan satu grup kepemilikan dengan Gokana.

Berikut beberapa kritikan netizen :

Itu satu perusahaan semua anyway.

Kocak emang admin nya gokana ? baca komen mimin di sebelah sumpah ngakak gw min ?

Kalo berani bilang hokben baru 

Yaudah aku pesen solaria aja ya kak

Copy paste burgerking tp kurang ikhlas, semuanya msh segrup.21h76 likesReply
 
dalam dunia marketing, segala cara boleh dilakukan, yang penting tidak merugikan orang lain. Hanya orang yang berhati mulia saja yang bisa paham

mon maap ini mah segrup

Contoh burger king min, sincere banget dalam berbisnis jadi salut dan pemgen support terus padahal jelas2 saingan ..... Kalau ini kan masih 1 group kalian semua.. ?20h20 likesReply
 
Min...min... maksudnya ingin nunjukin simpati ternyata itu satu grup semua ... Yg ada malah netizen gak simpatik sama kamu min

Yaahh nyontek ide tapi malah jd ketauan cm mau nguntungin grup sendiri.. coba sebutin brand saingannya dong yg beda grup

Itu mah sm aja 1 grupnya semua. Heheh

Campaign BK lebih menarik simpati karena yang disupport adalah brand lain di luar grupnya sendiri, bahkan ada kompetitornya. Jadi kalau postingan kaya gini ya kurang lebih kaya promo biasa.

Itu 1 grup semua kn min, kalau yg sebelah promoin lawan2nya ?21h5 likesReply
 
Oke ga mau order gokana

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waralaba restoran
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top