Drive thru steak pertama brand Saltboy, diluncurkan sejak Mei 2019 lalu./istimewa
Kuliner

Lezatnya Steak Daging Premium Saltboy dengan Harga Terjangkau

Dewi Andriani
Rabu, 4 November 2020 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Steak selama ini identik dengan makanan mewah yang disajikan di atas platter atau piring besar lengkap dengan garpu dan pisau. Biasanya, untuk menikmati steak dengan kualitas daging terbaik hanya bisa ditemui di steak house.

Namun, di tangan dua anak muda Regina (26) dan Jasper (28), konsep steak tersebut diubah menjadi lebih modern dan praktis yang disajikan di dalam mangkuk (bowl) menjadi versi steak to go.

Artinya, konsumen bisa menikmati daging steak cepat saji dimana saja dengan kualitas rasa yang tetap terjaga karena semua daging yang digunakan merupakan daging kualitas premium, dan langsung dimasak sesuai dengan pesanan.

Steak yang diklaim sebagai 1st drive thru steak in Indonesia ini berada dibawah brand Saltboy dan baru diluncurkan pada Mei 2019 lalu.

Bisnis ini bermula dari kesukaan Regina dan Jasper terhadap steak sehingga mereka pun sering bereksperimen membuat daging steak untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Ternyata cita rasa masakan steak yang mereka hadirkan mendapat respons positif dari orang-orang terdekat sehingga membuat Regina dan Jesper optimis mampu mengembangkan bisnis steak dengan konsep simple dan harga terjangkau tetapi memiliki kualitas terbaik.

Tidak main-main, mereka menggunakan daging-daging premium Australian Beef Grade S (high grade meat not oil infused meat) yang membuat steak tersebut dapat dinikmati tanpa saus karena lebih menonjolkan kualitas dari daging tersebut.

“Konsumen yang memesan steak di Saltboy juga dapat memilih tingkat kematangan seperti halnya di Steak House, mulai dari medium rare hingga welldone dengan hasil yang juicy dan tender,” ujar Regina.

Hal ini juga menjadi salah satu keistimewaan dari Saltboy sebab sangat jarang bisnis sejenis “steak bowl” yang menawarkan tingkat kematangan steak sesuai pesanan.Tak hanya itu, keistimewaan lainnya dari Saltboy adalah metode memasaknya yang menggunakan cast iron sehingga membuatnya lebih sehat dan bebas dari bahan-bahan kimia.

Terdapat berbagai varian menu yang ditawarkan Saltboy dengan range harga mulai dari Rp35.000 hingga Rp240.000 untuk paket 4 hingga 6 orang. Adapun menu favorit Australian Beef Bowl Platter yang dibanderol seharga Rp65.000.

Dalam satu porsi Australian Beef Bowl tersebut terdapat potongan 100 gram steak sapi yang disajikan dengan 1 telur mata sapi dan 120 gram baby potato yang sudah dibumbui dengan gurih. Dagingnya sendiri memiliki rasa yang juicy dan empuk, serta bisa dinikmati dengan mencelupkannya ke dalam saus garlic aioli yang creamy.

Selain daging sapi, Saltboy juga menyediakan daging ayam dan daging domba yang diracik sehingga menghasilkan cita rasa nikmat dan lezat. Sementara itu, bagi yang ingin menikmati uniknya perpaduan daging steak dan gurihnya keju, bisa mencoba menu Cheese N Steak.

Dengan keunikan dan cita rasa yang nikmat tersebut, saat ini Saltboy cukup berhasil mengambil hati para pecinta daging. Apalagi di masa pandemic, ketika banyak restoran yang tidak menerima tamu untuk makan di tempat, Saltboy bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik.

Saat ini secara rata-rata Saltboy berhasil menjual sekitar 100 porsi per hari, baik melalui pesanan drive thru langsung, maupun yang memesan melalui aplikasi pesan antar makanan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro