Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pensiunan Militer dan Siswa SD Gratis Liburan ke Taman Nasional

Para murid akan bisa berwisata ke taman nasional secara gratis dengan keluarga mulai 31 Agustus 2021 mendatang. Pihak pengelola taman nasional juga menegaskan kondisi ini bertujuan untuk menjamin bagi para siswa di bawah kelas 5 SD tetap bisa mendapatkan manafaat gratis wisata ini selama pandemi Covid-19.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 02 November 2020  |  14:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Siswa kelas lima sekolah dasar, dan pensiunan militer akan mendapatkan akses gratis masuk ke taman nasional dan arena liar wisata di Amerika Serikat sebagai program untuk memudahkan akses masyarakat kepada lahan publik.

Para murid akan bisa berwisata ke taman nasional secara gratis dengan keluarga mulai 31 Agustus 2021 mendatang. Pihak pengelola taman nasional juga menegaskan kondisi ini bertujuan untuk menjamin bagi para siswa di bawah kelas 5 SD tetap bisa mendapatkan manafaat gratis wisata ini selama pandemi Covid-19.

Tiket masuk itu akan berguna untuk jatah masuk, tetapi tidak termasuk dengan biaya untuk sejumlah fasilitas misalnya camping atau perahu motor atau kapal untuk wisata.

Sekretaris Tata Kota Amerika Serikat, David L. Bernhardt menyatakan program ini terbatas dan tahun lalu sudah diberikan bagi siswa kelas 4 SD maka tahun ini diberikan kepada siswa kelas 5 SD untuk bebas akses pada lahan publik selama tahun ajaran 2020-2021

“Kami berharap para murid dan keluarga bisa memanfaatkan ini untuk menjaga kesehatan fisik dan mental dengan membawa anak-anak berwisata ke taman nasional maupun camping di alam,” ujar David dikutip dari Travel and Leisure, Senin (2/11/2020).

Voucher untuk kelas 5 SD itu nanti bisa dicetak secara online pada website NPS. Sementara tiket masuk untuk siswa kelas 4 SD, bisa diakses melalui situs Every Kid.

Setiap Rabu, Bernhardt juga mengumumkan sebagai hari bagi para pensiunan militer juga para penerima bintang penghargaan negara bersama keluarga untuk mengakses gratis masuk ke taman nasional per tanggal 11 November mendatang. Akses gratis ini juga meliputi sejumlah lahan publik yang menjadi arena wisata sejarah misalnya; Minuteman National Historic Park di Massachusetts, yang merupakan awal mula dari revolusi Amerika.

“Akses ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat, jadi siapapun bisa mengakses tanah bersejarah dan ikon-ikon sejarah yang telah berjuang di arena tersebut untuk menjaga keutuhan negara,” sambung Bernhardt.

Departemen Tata Kota juga memberikan diskon pada setiap kali kunjungan tidak hanya kepada siswa SD dan pensiunan milter, tetapi juga kepada kelompok disabilitas, relawan, dan lanjut usia di atas 62 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman nasional pensiunan murid sd
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top