Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Protokol Kesehatan Danau Kelimutu

Danau Kelimutu yang berlokasi di Ende, Nusa Tenggara Timur telah kembali dibuka dengan menerapkan standar protokol kesehatan.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 01 November 2020  |  19:15 WIB
Danau Kelimutu - youtube
Danau Kelimutu - youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Danau Kelimutu yang berlokasi di Ende Nusa Tenggara Timur telah kembali dibuka dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam akun Instagramnya mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan wisata alam adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Taman Nasional Kelimutu telah melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Yaitu dengan menetapkan beberapa persyaratan dan ketentuan berwisata secara New Normal di TN Kelimutu diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar pengunjung,” tulisnya, Minggu (1/11/2020)

Selain menerapkan protokol standar kesehatan, Taman Nasional Kelimutu juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung ke Kelimutu untuk dapat menunjang pelaksanaan menjaga jarak dan mencegah kerumunan di Taman Nasional Kelimutu.

Berdasarkan analisa daya tampung kawasan dan aturan yang mendasari penetapan kuota, pengelola menetapkan jumlah kuota pengunjung di Taman Nasional Kelimutu di tahap awal pembukaan new normal ini adalah sebesar maksimal 200 orang perhari.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top