Danau Kelimutu/youtube
Travel

Protokol Kesehatan Danau Kelimutu

Lukas Hendra TM
Minggu, 1 November 2020 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Danau Kelimutu yang berlokasi di Ende Nusa Tenggara Timur telah kembali dibuka dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam akun Instagramnya mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan wisata alam adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Taman Nasional Kelimutu telah melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Yaitu dengan menetapkan beberapa persyaratan dan ketentuan berwisata secara New Normal di TN Kelimutu diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar pengunjung,” tulisnya, Minggu (1/11/2020)

Selain menerapkan protokol standar kesehatan, Taman Nasional Kelimutu juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung ke Kelimutu untuk dapat menunjang pelaksanaan menjaga jarak dan mencegah kerumunan di Taman Nasional Kelimutu.

Berdasarkan analisa daya tampung kawasan dan aturan yang mendasari penetapan kuota, pengelola menetapkan jumlah kuota pengunjung di Taman Nasional Kelimutu di tahap awal pembukaan new normal ini adalah sebesar maksimal 200 orang perhari.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro