Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wisatawan Lebih Suka Pesan Akomodasi Dadakan

Para pelancong kini cenderung melakukan pemesanan spontan, beberapa saat sebelum bepergian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  07:29 WIB
Ilustrasi - Julemag
Ilustrasi - Julemag

Bisnis.com, JAKARTA - Platform perjalanan digital Agoda mengungkapkan lanskap wisata yang kini berubah akibat pandemi Covid-19 membuat para pelancong cenderung memesan akomodasi pada saat-saat terakhir. Selain itu, pemesanan via mobile juga terpantau meningkat

Berdasarkan data Agoda, tujuan utama di Indonesia yang banyak dipesan pada kuartal kedua tahun ini adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

"Secara global naik 29 persen pada kuartal kedua 2020 dibandingkan periode yang sama pada 2019," seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/10/2020).

Agoda memperkenalkan fitur baru GoLocal Tonight dan HygienePlus untuk memenuhi kebutuhan pelancong yang kini cenderung melakukan pemesanan spontan, beberapa saat sebelum bepergian.

Berdasarkan survei domestik Agoda GoLocal, ditemukan bahwa delapan dari sepuluh pelancong di Indonesia sudah siap dan ingin mulai bepergian. Sementara itu, 76 persen ingin mengeksplorasi tujuan wisata domestik untuk setahun ke depan, di mana pulau Bali jadi incaran utama, disusul Jakarta dan Yogyakarta.

GoLocal Tonight adalah lanjutan dari kampanye GoLocak, menawarkan wisatawan domestik yang memesan pada hari yang sama diskon hingga 30 persen. Agoda bermitra dengan lebih dari 500 hotel se-Indonesia untuk kampanye ini.

Agoda juga meluncurkan fitur verifikasi HygienePlus untuk menjamin penyedia akomodasi menerapkan protokol kesehatan. Saat ini sudah ada lebih dari 3000 hotel yang mendapatkan badge HygienePlus.

Fitur HygienePlus dari Agoda mencakup daftar panjang berdasarkan standar kesehatan internasional yang dilakukan oleh hotel.

Termasuk diantaranya melatih staf untuk protokol keselamatan, check- in/out bebas kontak , pengukuran suhu badan staf dan tamu, staf mengenakan pelindung wajah, sekat pelindung di area umum, desinfeksi harian di akomodasi dan kamar, penyediaan masker wajah, penyediaan peralatan sterilisasi dan hand sanitizer untuk tamu, pengaturan ruang makan yang aman, dan memasang petunjuk untuk memastikan jaga jarak fisik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata penginapan

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top