Pulau Semak Daun
Travel

Libur Panjang, Nikmati Camping dan Snorkeling di Pulau Semak Daun

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata alam memang tak pernah mengecewakan para pelancong apalagi jika Anda mencari lokasi seperti Pulau Semak Daun yang indah berada di sekitar Kepulauan Seribu.

Dilansir dari situs Thousand Islands Indonesia Tourism dikutip Rabu (28/10/2020), dengan memakai nama ‘Semak’ dan ‘Daun’ nyatnya pulau ini memang menawarkan keindahan yang nyaman dengan pasir putih di pesisir pantai. Umumnya, para wisatawan datang ke lokasi ini untuk menikmati matahari terbit ataupun matahari terbenam.

Sekilas saat Anda mendatangi lokasi ini, Anda mungkin akan menemukan sebuah pulau yang sepi dan terisolasi. Namun Pulau Semak Daun ternyata cukup baik. Di Pulau Semak Daun juga ada banyak kapal di pantai, pasir pantai putih kecoklatan dengan tekstur yang lembut. Suasana yang hening ditemani deburan ombak memberikan nuansa yang tenang.

Pulau Semak Daun juga sangat dikenal sebagai lokasi untuk snorkelling. Ada beberapa titik di sekitar pulau ini yang menawarkan keindahan bawah laut. Hampir semua wisatawan yang datang ke pulau ini pasti suka melakukan snorkelling. Adapun rata-rata pelancong yang datang ke pulau ini berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Biasanya, wisatawan ini akan berkumpul di Muara Angke sebelum melancong bersama-sama ke Semak Daun dengan menggunakan perahu motor menuju Pulau Pramuka. Biasanya perjalanan dilakukan pada pagi hari dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Jika ingin lebih cepat, Anda juga bisa mulai perjalanan dari Pantai Marina.

Bagi Anda pecinta backpacker, pulau ini juga paling tepat sebagai lokasi untuk camping. Anda tinggal membawa tenda, memasangnya di lokasi dan Anda mulai untuk beristirahat. Saat malam, Anda akan menikmati pengalaman yang seru bercamping di sekitar pantai bersama keluarga dan sahabat. Apalagi dengan pengalaman Anda tidak akan menemukan fasilitas sehingga Anda akan merasa sungguh hidup ke alam.

Salah satu pengalaman lain di Semak Daun adalah melakukan perjalanan ke Pulau Pramuka, yang mana Anda bisa mendatangi area konservasi penyu. Tak hanya itu, Anda juga melihat atraksi dan pemandangan lain yakni mangrove. Selain Pulau Pramuka, tak jauh dari Semak Daun, Anda juga bisa mengunjungi pulau terdekat yaitu Pulau Tidung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro