OYO Hotels & Homes/Istimewa
Travel

Dua Tahun Beroperasi, OYO Catatkan 5,5 juta Pesanan

Dewi Andriani
Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO berhasil membukukan lebih dari 5,5 juta pemesanan dan membuka lebih dari 20 ribu lapangan pekerjaan di bidang hospitality.

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengungkapkan selama kurang lebih 2 tahun berkiprah di industri hospitality Indonesia, OYO telah berhasil mencapai lebih dari 3.000 properti dan 45.000 kamar yang tersebar di lebih dari 150 kota di penjuru Indonesia.

"Di tahun ke-3 ini kami akan terus menyempurnakan seluruh ekosistem, sehingga dapat menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para tamu, serta memberikan nilai tambah serta hasil yang terbaik bagi mitra pemilik aset dan karyawan kami,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Berdasarkan data internal, OYO mencatat membaiknya performa hotel OYO di Indonesia secara perlahan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan tingkat okupansi per bulan Agustus 2020 meningkat hingga 70 persen dari titik terendah di bulan April 2020, meskipun peningkatan tersebut masih di angka 60 persen dari tingkat okupansi normal sebelum pandemi.

Dengan kondisi ini, pihaknya optimistis terhadap potensi industri hospitality di Indonesia, khususnya di sektor hotel budget. Adaptasi secara cepat dan memanfaatkan peluang menjadi kunci dalam menghadapi perubahan perilaku dan preferensi konsumen di industri pariwisata pasca pandemi.

Selain itu, adanya tren staycation di hotel - hotel budget dengan skala kecil yang tetap memberikan pengalaman menginap unik menjadi sinyal positif bagi potensi pertumbuhan OYO di Indonesia.

Menurutnya, hotel budget dengan 20 - 30 kamar berpotensi lebih diminati karena lebih memungkinkan pelanggan untuk tetap menjaga social distancing dan higienitas, sehingga dapat merasa aman dan nyaman selama berlibur di masa new normal ini.

Pandemi ini menjadi momentum bagi industri hospitality untuk mengevaluasi seluruh operasional bisnis, sekaligus menghadirkan berbagai inovasi. Tidak hanya demi keberlangsungan bisnis bersama, tetapi juga untuk seluruh pihak yang membutuhkan.

"Kami tetap optimis bahwa bersama-sama, OYO OYO bersama para mitra kami dan para OYOpreneur, kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu di tanah air,” tutup Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro