Petugas kader kesehatan desa menimbang balita di Posyandu Desa Danupayan, Bulu, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2020). /ANTARA FOTO-Anis Efizudin
Kuliner

Cegah Stunting, Cadbury Dairy Milk dan Kitabisa Berkolaborasi Berbagi Nutrisi

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Cadbury Dairy Milk berkolaborasi dengan Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak di 8 daerah Indonesia.

Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia. Oleh sebab itu, pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak.

Cadbury Dairy Milk, sebagai salah satu brand coklat global dari Mondelez Indonesia, berupaya ikut berkontribusi meningkatkan nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan bersama Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages.

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia menjelaskan kampanye #CadburyBagiKebaikan berbentuk penyaluran produk ke 8 daerah yakni; Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali, dan Flores. Hal ini adalah bentuk komitmen Cadbury Dairy Milk untuk terus menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama.

“Cadbury Dairy Milk percaya ada kebaikan dalam setiap orang dan kami secara konsisten mendukung hal ini. Oleh karena itu, kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam #CadburyBagiKebaikan dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk.” jelas Rachel, Kamis (22/10/2020).

Cadbury Dairy Milk sudah berdiri sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.

Cadbury Dairy Milk meyakini bahwa bentuk nyata kebaikan (act of generosity) punya makna yang begitu dalam. Kemurahan hati bukan ditunjukkan melalui tindakan atau sumbangan yang besar untuk dilihat oleh orang lain, melainkan melalui tindakan-tindakan kecil yang bermakna besar.

“Kami menyadari bahwa ada kemiripan antara value kami dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang senang berbagi. Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan, kami berharap dapat menginspirasi semakin banyak orang Indonesia untuk terus menebar kebaikan,” tutur Rachel.

Oleh sebab itu, Cadbury Dairy Milk mewujudkan nilai kebaikan dengan menciptakan ikatan yang istimewa pada orang-orang. Cadbury Dairy Milk ingin mengajak konsumen untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap orang pasti memiliki dorongan untuk berbagi.

“Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain,” sambung Rachel.

Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages menjelaskan kolaborasi dengan Kitabisa.com dan Cadbury Dairy Milk berdasarkan kesamaan visi membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak guna meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik.

Saat ini anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama Ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.

Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas upaya Cadbury Dairy Milk melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan yang berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Gregor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro