Penumpang mengantri untuk naik kereta Mass Rapid Transit (MRT) menjelang jam malam yang diberlakukan karena corona virus di Mandaluyong City, Metro Manila, Filipina, Senin (16/3/2020). Bloomberg/Veejay Villafranca
Travel

Filipina Cabut Larangan Perjalanan Internasional

Yudi Supriyanto
Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:45
Bagikan

Bisnis.com, MANILA - Filipina mencabut larangan perjalanan internasional yang tidak penting untuk orang Filipina. Langkah ini diklaim tidak segera memicu sejumlah keberangkatan untuk pariwisata dan rekreasi.

Dilansir dari Channel News Asia pada Rabu (21/10/2020), pemerintah Filipina secara bertahap melakukan pelonggaran kebijakan pembatasan guna meningkatkan perekonomian.

Ekonomi Filipina masuk dalam resesi pada kuartal kedua tahun ini setelah berbulan-bulan menerapkan karantina untuk melawan pandemi virus corona.

Wisatawan ke negara lain harus menunjukkan tiket pulang-pergi yang terkonfirmasi, asuransi perjalanan dan kesehatan, pernyataan yang mengakui risiko perjalanan dan penundaan perjalanan, dan tes medis dalam waktu 24 jam setelah keberangkatan yang menyatakan mereka bebas dari Covid-19.

Selain persyaratan sebelum keberangkatan, banyak negara masih membatasi masuknya pelancong dari negara-negara dengan jumlah infeksi virus corona yang tinggi, termasuk Filipina. 

Departemen Kesehatan melaporkan lebih dari 360.000 kasus yang terkonfirmasi positif, tertinggi kedua di Asia Tenggara, dengan setidaknya 6.690 kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro