Kongkow Street
Travel

Kongkow Street, Tempat Nongkrong Berkonsep Outdoor

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki Kuartal IV 2020, Trade Mall Balikpapan Trade Center (TM|BTC) menghadirkan area baru yang dinamakan Kongkow Street, tempat berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama baik dengan teman maupun keluarga.

Public Relations TM|BTC Florensia Samaya menjelaskan di tengah pandemi corona saat ini, Kongkow Street juga menerapkan standarisasi yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah.

“Kami meyakini bahwa situasi pandemi akan segera berakhir dan kehadiran area baru ini merupakan wujud konkrit kami dalam membangkitkan perekonomian daerah, melalui aktivitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga menjual produk kuliner di Kongkow Street,” jelas Florensia dalam keterangan tertulisnya.

Florensia mengatakan, pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker ketika melakukan aktivitas bersama sehingga dapat menciptakan kenyamanan kepada pengunjung yang lain.

Kongkow Street menurut Florensia, sengaja mengambil konsep outdoor dengan desain yang unik. Dengan bergaya pop art dengan perpaduan warna yang cerah, menjadikan area ini lebih hidup dan berwarna. Desiran angin laut juga menjaga sirkulasi udara di area tersebut tetap sejuk dan nyaman bagi pengunjung.

Adapun kuliner yang disiapkan dan cukup viral secara nasional yakni Kopi Lain Hati, kopi kekinian yang telah menyebar dengan lebih dari 200 cabang, nasi telor Sentosa yang sedang viral dikalangan food vlogger di seluruh Indonesia, The King yang juga tidak kalah digandrungi kawula muda Balikpapan, Es The, Samwon Express, dan Pocoyo. Tidak hanya itu, area ini menyediakan live music setiap weekend dan pertunjukan dari berbagai komunitas.

“Kongkow Street diproyeksikan tidak hanya sebagai lokasi kuliner namun tempat berdiskusi yang menyenangkan dan inspiratif bagi para bebisnis yang melakukan presentasi untuk kolega dan kliennya dikawasan tersebut,” ujar Florensia.

Sementara itu TM|BTC sendiri memiliki 933 gerai di lima lantai yang dibangun, terbagi menjadi beberapa area komersial dengan zona khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masing – masing kalangan konsumen. Mulai dari zona busana keluarga, pusat kuliner, pusat busana muskim keluarga, pusat elektronik, pusat kecantikan dan area bermain anak – anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro