Nasi goreng/wikipedia
Kuliner

Ada 250 Menu Nasi di Festival NasiOnline

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Blibli berkolaborasi dengan Tirta Lie menghadirkan Festival Nasi Online di Indonesia untuk mendukung industri kuliner lokal.

Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli menjelaskan, acara ini berlangsung mulai 19 Oktober 2020 sampai 28 Oktober 2020 akan menghadirkan 250 menu nasi dengan varian lebih dari 1.000 menu makanan pendukung dari 70 restoran lokal yang dapat dipesan langsung melalui Blibli.

Dia menjelaskan, berdasarkan respon positif pelanggan pada beberapa festival kuliner yang diadakan sebelumnya, Blibli melihat bagaimana kondisi pandemi ini tidak membatasi konsumen untuk menikmati hidangan kesukaan yang dapat mereka beli secara daring.

"Ditambah lagi, festival semacam ini dapat mendukung para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk tetap berjualan dan melayani pelanggan melalui platform yang kami sediakan,” ujar Geoffrey dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari semangat #AyoBersama yang dibawa oleh Blibli di penghujung tahun ini agar dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian Indonesia.

“Kolaborasi yang didukung oleh inovasi fitur dan layanan terbaik tentunya agar dapat memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Serta mendorong pemberdayaan para mitra seller termasuk pelaku UMKM dalam menjual produknya di platform Blibli," tutur Geoffrey.

Dalam pemilihan menu yang dihadirkan dalam festival ini, Blibli melanjutkan kolaborasinya dengan pemerhati kuliner sekaligus pemegang rekor MURI, Tirta Lie. Adapun pilihan makanan dari Tirta sudah terbukti kualitas, kelezatan, serta pengemasan dari produk nasi yang dihadirkan secara online ini.

Tirta Lie menjelaskan, festival ini bukan hanya dapat memberikan kenyaman bagi para pecinta kuliner, tetapi juga terus mendukung para pemilik restoran yang ikut berpartisipasi. Meskipun tidak bertatap muka, mereka sangat senang bisa tetap berbisnis dan menghadirkan menu terbaiknya kepada pelanggan.

"Kesempatan itulah yang memberikan harapan pada para pelaku UMKM kuliner ini untuk terus bangkit dan bertahan di tengah pandemi ini,” kata Tirta Lie.

Demi memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Blibli berkolaborasi dengan beberapa partner untuk menambah kemeriahan dari Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie.

Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong pertumbuhan para pelaku industri kuliner lokal yaitu #KarenaLokalno1. Kampanye ini merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia.

Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

Blibli selalu berupaya untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan dan membuka kesempatan bisnis yang lebih besar untuk para mitra seller yang sejalan dengan strategi bisnisnya yaitu Customer Satisfaction First.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro