Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dubai Keluarkan Visa Khusus untuk WFH Selama 1 Tahun

Visit Dubai menguraikan "program kerja virtual satu tahun" yang disebutkan akan memungkinkan pekerja jarak jauh dan keluarga mereka tinggal di kota hingga 1 tahun sambil bekerja untuk perusahaan yang berbasis di luar negeri.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  20:12 WIB
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dubai mengeluarkan program kerja virtual selama 1 tahun, untuk mengundang para pelancong internasional datang ke negara di Uni Emirat Arab tersebut.

Dilansir dari Insider, Visit Dubai menguraikan "program kerja virtual satu tahun" yang disebutkan akan memungkinkan pekerja jarak jauh dan keluarga mereka tinggal di kota hingga 1 tahun sambil bekerja untuk perusahaan yang berbasis di luar negeri.

Untuk mengajukan visa baru ini, pekerja harus membuktikan bahwa mereka memperoleh minimal US$5.000 sebulan dengan menyerahkan bukti pekerjaan, potongan gaji bulan lalu, dan laporan bank selama 3 bulan.

Pelamar juga harus membayar biaya US$ 287 dan diharuskan memiliki asuransi kesehatan yang berlaku di Uni Emirat Arab serta paspor yang tidak kedaluwarsa selama setidaknya enam bulan lagi pada saat melamar.

Situs web tersebut menambahkan bahwa pekerja jarak jauh yang mendapatkan persetujuan dapat membuka rekening bank lokal, mendapatkan nomor telepon lokal dan akses internet, dan mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah.

Pekerja jarak jauh juga tidak perlu membayar pajak penghasilan di Dubai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dubai visa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top