Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Panama Layani Tes Covid-19 Untuk Turis Asing di Bandara

Yelitza Campos, Penasihat di Jers Medical, penyalur tes di Panama, mengungkapkan sekitar 1.000 orang telah menjalani uji Covid-19 sejak penerbangan internasional dari dan ke Panama kembali dibuka pada 12 Oktober 2020.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  15:05 WIB
Panama Layani Tes Covid-19 Untuk Turis Asing di Bandara
Tes swab untuk memeriksa virus corona (Covid-19) di rongga hidung. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PANAMA CITY – Panama menawarkan tes Covid-19 kepada para pelancong internasional yang datang ke negaranya, mencegah kasus impor baru terlebih dari Eropa dan Amerika Serikat yang mengalami peningkatan kasus.

Dilansir dari Channel News Asia pada Senin (19/10/2020), Yelitza Campos, Penasihat di Jers Medical, penyalur tes di Panama, mengungkapkan sekitar 1.000 orang telah menjalani uji Covid-19 sejak penerbangan internasional dari dan ke Panama kembali dibuka pada 12 Oktober 2020.

Sementara seorang pejabat kesehatan Panama mengungkapkan sekitar 20 orang menunjukkan hasil positif Covid-19 dari total orang yang dites.

Saat ini, warga Panama berharap dapat melanjutkan perjalanan internasioal dengan menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan.

Raffoul Arab, Manajer Bandara Internasional Tocumen di Panama City, mengungkapkan test terebut untuk pelancong yang belum memiliki hasil negatif tes Covid-19 dengan masa berlaku kurang dari 48 jam.

Seorang pelancong Venezeula, yakni Jorge Lopez tiba di Panama City pada pekan lalu dengan menggunakan penerbangan dari Miami dan mengikuti tes tersebut di bandara dalam beberapa detik tanpa harus mengantri.

“Ini membuat perjalanan ke Panama lebih mudah,” katanya.

Selain cepat, Jorge menilai biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani tes ini juga tidak lah besar, yakni US$50.

Panama mengambil tindakan tegas pada awal tahun ini untuk menahan penyebaran pandemi. Sejauh ini telah tercatat sekitar 125.000 kasus dan 2.500 kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panama Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top