Covid-19 adalah tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. /Takeda
Travel

Inggris Berencana Lakukan Pelonggaran Karantina

Yudi Supriyanto
Senin, 19 Oktober 2020 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Inggris berencana melonggarkan kebijakan karantinanya hingga 50 persen pada Desember 2020, memberikan harapan baru untuk melakukan liburan.

Dilansir dari Express UK, Menteri Transportasi Grant Shapps mengungkapkan rencana tersebut di acara Airline 2050. Saat ini, Inggris memiliki daftar negara 'aman' yang membuat warga negaranya tidak perlu melakukan karantina ketika kembali dari negara tersebut.

Negara-negara yang tidak termasuk dalam daftar koridor perjalanan dengan tingkat infeksi yang tinggi membuat warga Inggris harus melakukan karantina sekembalinya ke Inggris selama 14 hari.

Dia menuturkan dirinya berharap pengujian Covid-19 yang berada di bandara Inggris dapat ditiadakan pada 1 Desember 2020.

Dalam rencana pelonggaran karantina, dia mengungkapkan kedatangan internasional akan menjalani tes tunggal pada waktu 1 minggu setelah kedatangan.

"Langkah selanjutnya adalah mengembangkan bagaimana ini bisa diterapkan," katanya, Senin (19/10/2020).

Garis besar rencana berarti bahwa para pelancong akan mengisolasi diri selama tujuh hari setelah kembali dari tujuan mereka.

Mereka kemudian akan diminta untuk menyelesaikan tes virus corona. Jika tes virus Corona mereka negatif,  maka masa karantina mereka akan berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro