Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cuti Bersama Oktober 2020, Ini Ide Liburan Alam Terbuka di Bali

Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke Bali saat cuti bersama kali ini, ada ide liburan di alam terbuka yang bisa Anda kunjung di Bali berikut ini
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  14:26 WIB
Pura Luhur Lempuyang
Pura Luhur Lempuyang

Bisnis.com, JAKARTA - Cuti pada akhir Oktober 2020, akan menjadi weekend panjang yang bisa dimanfaatkan untuk liburan. Libur kali ini, akan  

Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke Bali saat cuti bersama kali ini, ada ide liburan di alam terbuka yang bisa Anda kunjung di Bali berikut ini seperti dikutip dari Indonesia Travel:

1. Berfoto di  Pura Luhur Lempuyang yang Viral

Siapa sih yang tidak tahu betapa instagrammable-nya Pura Luhur Lempuyang? Pasti berfoto-foto di sini akan membuat feed Instagram menjadi lebih cantik dan eksotis. Apalagi jika Sobat Pesona berfoto di Gerbang Surga yang terkenal dengan latar belakang Gunung Agung nan indah yang menyeruak di balik awan-awan putih.

2. Menyusuri Campuhan Ridge Walk

Udara segar dan pemandangan yang serba hijau tentu dapat menenangkan hati. Inilah yang Sobat Pesona bisa dapatkan saat menyusuri Campuhan Ridge Walk. Bagaimana tidak merasa betah jika bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan di tengah sungai, hutan lebat, dan lembah-lembah kecil cantik. Sungguh liburan yang menenangkan dan menyenangkan sekaligus!

3. Kagumi Pelangi Cantik di Air Terjun Sekumpul

Tersembunyi di hutan tropis yang rimbun, Air Terjun Sekumpul adalah sekelompok tujuh air terjun yang dikelilingi oleh tebing hijau. Berjalanlah hingga ke ujung untuk berenang di air yang menyegarkan dan mengagumi warna-warninya pelangi yang seringkali muncul di tengah keindahan ini. Sobat Pesona jangan lupa juga ya, untuk semangat mendaki hingga ke atas tebing dan bersiap untuk menikmati suguhan pemandangan yang mempesona.

4. Jalan-Jalan di Terasering Tegalalang

Wajar bahwa Terasering Tegalalang menjadi tujuan wisata yang selalu ramai dengan pengunjung. Bagaimana tidak? Di sini Sobat Pesona dapat melihat pemandangan yang tak terlupakan, dengan indahnya sawah yang berundak-undak di tengah lembah menghijau yang dikelilingi hutan lebat. Sungguh destinasi yang benar-benar instagrammable. Sobat Pesona juga bisa berinteraksi dengan petani setempat untuk bertanya-tanya tentang Subak, sistem irigasi tradisional Bali yang sudah diakui UNESCO sebagai bagian dari warisan budaya dunia.

5. Nikmati Pemandangan Cantik di Diamond Beach

Ini dia pemandangan yang membuat Sobat Pesona enggan meninggalkan Bali. Pemandangan yang dimaksud adalah indahnya Diamond Beach Nusa Penida yang  terlihat tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Lanjutkan berpetualang dan lihat lebih dekat cantiknya kontras warna antara pantai berpasir putih dan birunya lautan.

6. Club-Hopping di Sekitar Seminyak

Sobat Pesona bisa mengakhiri hari dengan bersenang-senang di berbagai beach club seru, klub malam populer, atau bersantai di jazz club di sekitar Seminyak. The Potato Head, WooBar, Ku De Ta, Cocoon, OPIVM, dan Ryoshi adalah tempat-tempat terfavorit yang pasti selalu ramai dan asyik.

7. Alami Tantangan dengan Bali Swings

Untuk Sobat Pesona yang berjiwa petualang dan senang memacu adrenalin diri, jangan lupa untuk kunjungi ayunan instagrammable  di Bali ya! Alami sendiri indahnya pemandangan Bali dari ayunan  yang cukup tinggi. Benar-benar sebuah petualangan yang tidak dapat dilupakan. Di Bali juga ada banyak pilihan ayunan yang dapat dikunjungi. Jangan lupa untuk berfoto di semua ayunan yang Sobat Pesona coba ya!

8. Menyantap Kelezatan Nasi Campur Khas Bali

Liburan di Bali belum lengkap nih kalau belum menyantap kulinernya yang terkenal lezat, salah satunya adalah nasi campur. Sesuai namanya, nasi campur merupakan hidangan nasi putih yang disajikan dengan beragam lauk pauk. Nah, yang membedakan nasi campur Bali dengan nasi campur dari daerah lain adalah lauknya yang khas Bali. Satu porsi nasi campur Bali, biasanya terdiri dari nasi hangat, jukut urap (sayur urap khas Bali), tum (sejenis pepes), sate lilit, ayam suwir, teri kacang, telur pindang, dan tak ketinggalan sambal matah. Nasi campur ini cocok untuk disantap saat sarapan, makan siang, maupun makan malam.

9. Nonton Tarian Kecak dengan Latar Belakang Sunset di Uluwatu

Alami secara langsung berdebarnya jantung dengan menonton Tarian Kecak yang seru. Penampilan Tarian Kecak yang membuat suasana terasa lebih hidup ini lebih terasa dengan latar belakang pemandangan tebing-tebing dari Pura Uluwatu. Terbayang kan suasananya seperti apa Sobat Pesona? Apalagi pada saat matahari terlihat seperti terbenam ke lautan. Sungguh pengalaman yang berbeda!

10. Berbelanja di Pasar Seni Sukawati

Sudah umum diketahui bahwa salah satu terapi terbaik saat liburan adalah dengan belanja. Karena itu, Pasar Seni Sukawati pas banget untuk dimasukkan ke dalam jadwal liburan Sobat Pesona di Bali! Banyak sekali produk seni lokal yang ditawarkan di sini, mulai dari kerajinan tangan, tekstil, lukisan, barang-barang rumah tangga, perhiasan, dan banyak lainnya! Pasti udah ada yang menagih dibawakan untuk oleh-oleh kan?

11. Restoran Bawah Air

Memangnya bisa makan sambil melihat dunia underwater di Bali? Di Nusa Dua, bisa! Restoran Underwater di dalam Kempinski Hotel Bali ini dikenal dengan nama “Koral”. Dengan desain interior klasik Bali dicampur dengan desain kerajaan Majapahit, restoran ini benar-benar unik dan patut untuk dikunjungi. Akuarium besar yang mengelilingi restoran ini membuat kunjungan Sobat Pesona terasa lebih santai dan menenangkan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top