Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thailand Berikan Visa Permanen untuk Wisatawan Hong Kong dan Macau

Program visa ini sudah mencakup kewajiban bagi wisatawan dan mendatang ke Thailand untuk tetap melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum melakukan wisata.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  15:12 WIB
Makau, wilayah khusus milik China.  -  Bloomberg
Makau, wilayah khusus milik China. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Thailand di Hong Kong telah meluncurkan program visa jangka panjang untuk para penduduk di Hong Kong dan Macau selama 9 bulan pada masa pandemi ini.

Dilansir dari situs, South China Morning Post, Jumat (9/10/2020), pemberian program visa ini sudah mencakup kewajiban bagi wisatawan dan mendatang ke Thailand untuk tetap melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum melakukan wisata.

Otoritas Pariwisata Thailand di Hong Kong mengungkapkan pada Rabu lalu, para penduduk dengan visa permanen sebagai penduduk dari dua kota ini bisa mendaftarkan untuk tinggal di Thailand selama 270 hari, sudha mencakup dengan asuransi kesehatan yang akan membiayai pula kebutuhan peratawan Covid-19.

Dilansir dari situs Konsulat Thailand, bagi penduduk Hong Kong dna Macau yang mendaftarkan visa khusus untuk akomodasi hotel, ataupun memiliki properti mereka sendiri disana, akan membayar kurang dari 25 persen.

Juru Bicara dari Konsulat Negara Thailand memerinci biaya untuk visa khusus bagi wisatawan dalam waktu lama berkisar HK$600 atau setara dengan US$77 terutama jika harus bepergian karena urusan bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand visa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top