Makau, wilayah khusus milik China. / Bloomberg
Travel

Thailand Berikan Visa Permanen untuk Wisatawan Hong Kong dan Macau

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 9 Oktober 2020 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Thailand di Hong Kong telah meluncurkan program visa jangka panjang untuk para penduduk di Hong Kong dan Macau selama 9 bulan pada masa pandemi ini.

Dilansir dari situs, South China Morning Post, Jumat (9/10/2020), pemberian program visa ini sudah mencakup kewajiban bagi wisatawan dan mendatang ke Thailand untuk tetap melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum melakukan wisata.

Otoritas Pariwisata Thailand di Hong Kong mengungkapkan pada Rabu lalu, para penduduk dengan visa permanen sebagai penduduk dari dua kota ini bisa mendaftarkan untuk tinggal di Thailand selama 270 hari, sudha mencakup dengan asuransi kesehatan yang akan membiayai pula kebutuhan peratawan Covid-19.

Dilansir dari situs Konsulat Thailand, bagi penduduk Hong Kong dna Macau yang mendaftarkan visa khusus untuk akomodasi hotel, ataupun memiliki properti mereka sendiri disana, akan membayar kurang dari 25 persen.

Juru Bicara dari Konsulat Negara Thailand memerinci biaya untuk visa khusus bagi wisatawan dalam waktu lama berkisar HK$600 atau setara dengan US$77 terutama jika harus bepergian karena urusan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro