Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menikmati Makanan Khas Hong Kong di Jakarta Dessert Week 2020

Dalam demo masak bersama Chef Yuda Bustara di Jakarta Dessert Week 2020, HKTB percaya ada banyak alasan untuk merindukan Hong Kong, mulai dari pemandangan, jelajah kuliner, seni, budaya, atraksi, belanja, dan lainnya.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  17:40 WIB
Jajanan Hong Kong
Jajanan Hong Kong

Bisnis.com, JAKARTA - Kolaborasi Badan Pariwisata Hong Kong alias Hong Kong Toursim Board (HKTB) dalam Jakarta Dessert Week 2020 akan membawa Anda mencicipi suguhan dua makanan penutup khas Hong Kong.

Dalam demo masak bersama Chef Yuda Bustara di Jakarta Dessert Week 2020, HKTB percaya ada banyak alasan untuk merindukan Hong Kong, mulai dari pemandangan, jelajah kuliner, seni, budaya, atraksi, belanja, dan lainnya.

Namun yang sangat pasti dirindukan adalah momen menghabiskan waktu di Hong Kong menikmati ragam penganan khas Hong Kong.

Berkat kolaborasi dengan Jakarta Dessert Week 2020, HKTB akan menyuguhkan Egg Tart khas Hong Kong dan juga Ice Yuen Yang Milk Tea, sebuah minuman khas dari Hong Kong yang merupakan perpaduan antara kopi dan teh.

Kedua sajian khas ini akan langsung dimasak oleh Chef Yuda Bustara melalui demo masak secara langsung di Tokopedia Play, pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020, pukul 5 – 6 sore WIB.

Gupta Sitorus, salah satu pendiri Jakarta Dessert Week, menyampaikan apresiasi dan rasa senangnya atas kemitraan yang terjalin dengan HKTB.

Gupta menyebut, tahun ini, JDW 2020 mengusung tema Magical. Melalui tema ini, dia percaya kemitraan yang terjalin dengan HKTB akan menambah keseruan di dalam festival melalui demo masak dengan Chef Yuda Bustara di platform Tokopedia Play.

"Dalam keterbasan pergerakan kita untuk traveling saat ini, platform kuliner memang menjadi salah satu hal untuk mengingat kembali momen kenangan di bagian lain belahan dunia, khususnya Hong Kong,” ujar Gupta dari siaran pers, Jumat (9/10/2020).

Chef Yuda Bustara mengaku sangat terhormat mewakili HKTB di festival ini. Senada dengan Gupta, dia takin ada banyak alasan untuk merindukan Hong Kong, mulai dari tempat belanja, seni, budaya, atraksi, dan saya pribadi sangat merindukan jelajah kuliner di Hong Kong.

Bagi Yuda, demo masak ini juga merupakan waktu yang sangat spesial untuk membagikan dua hidangan khas Hong Kong favoritnya yakni Hong Kong Egg Tart dan

Hong Kong Iced Milk Tea, selain dari pineapple buns, wonton noodles, beef brisket noodles, and Roast goose.

"Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membawa momen kenangan di Hong Kong ke rumah Anda, dengan memasak dua makanan penutup khas Hong Kong tersebut.

Dia menjamin dalam demo memasak bersama HKTB di Tokopedia Play, penyelenggara juga akan membagikan hadiah kepada penonton yang beruntung.

"Biasanya berupa bahan-bahan spesial untuk membuat Egg Tart dan Ice Milk Tea khas Hong Kong," terangnya.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari program 100 Reasons to Miss Hong Kong yang dirintis oleh HKTB pada Juli 2020.

Melalui program ini, HKTB berharap dapat mengajak masyarakat untuk mengingat kembali kenangan di Hong Kong dan menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi teratas untuk traveling setelah pandemi usai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner hong kong
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top