Patong Go
Kuliner

Thai Airways Buka Waralaba Roti Goreng 'Odading'

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 9 Oktober 2020 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai nasional Thailand Thai Airways International (THAI) berencana menawarkan bisnis waralaba cemilan patong go atau roti goreng yang mirip odading di Indonesia.

Diketahui, patong-go buatan mereka sendiri itu sudah menghasilkan sekitar 10 juta baht (Rp4,7 miliar) dalam penjualan bulanan.

Penjabat presiden THAI, Chansin Treenuchagron, mengatakan Patong Go sangat populer di negeri gajah putih itu, dan antrian panjang terlihat setiap pagi di lima gerai makanan maskapai di Bangkok.

Adapun patong go yang mereka jual setiap kotak seharga 50 baht (Rp23.800), dimana berisi tiga batang adonan teman dan secangkir saus celup yang terbuat dari ubi ungu dan puding telur.

Kelima gerai tersebut berada di toko roti Puff & Pie maskapai di pasar Or Tor Kor, kantor pusatnya di distrik Chatuchak, gedung Rak Khun Tao Fa dan gedung Thai Catering di distrik Don Muang, dan cabang Silom THAI.

Paket makanan tersebut juga dijual di dua gerai di provinsi Chiang Mai. Tetapi beberapa outlet tidak menjualnya setiap hari.

Ekspansi bisnis ini, menyusul maskapai itu telah mengalami masalah keuangan, bahkan  telah mengajukan kebangkrutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro