Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thai Airways Buka Waralaba Roti Goreng 'Odading'

Penjabat presiden THAI, Chansin Treenuchagron, mengatakan Patong Go sangat populer di negeri gajah putih itu, dan antrian panjang terlihat setiap pagi di lima gerai makanan maskapai di Bangkok.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  13:29 WIB
Patong Go
Patong Go

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai nasional Thailand Thai Airways International (THAI) berencana menawarkan bisnis waralaba cemilan patong go atau roti goreng yang mirip odading di Indonesia.

Diketahui, patong-go buatan mereka sendiri itu sudah menghasilkan sekitar 10 juta baht (Rp4,7 miliar) dalam penjualan bulanan.

Penjabat presiden THAI, Chansin Treenuchagron, mengatakan Patong Go sangat populer di negeri gajah putih itu, dan antrian panjang terlihat setiap pagi di lima gerai makanan maskapai di Bangkok.

Adapun patong go yang mereka jual setiap kotak seharga 50 baht (Rp23.800), dimana berisi tiga batang adonan teman dan secangkir saus celup yang terbuat dari ubi ungu dan puding telur.

Kelima gerai tersebut berada di toko roti Puff & Pie maskapai di pasar Or Tor Kor, kantor pusatnya di distrik Chatuchak, gedung Rak Khun Tao Fa dan gedung Thai Catering di distrik Don Muang, dan cabang Silom THAI.

Paket makanan tersebut juga dijual di dua gerai di provinsi Chiang Mai. Tetapi beberapa outlet tidak menjualnya setiap hari.

Ekspansi bisnis ini, menyusul maskapai itu telah mengalami masalah keuangan, bahkan  telah mengajukan kebangkrutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roti thai airways international
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top