Pullman Central Park
Travel

Hotel Pullman Central Park Siapkan Akomodasi untuk Tenaga Kesehatan Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 9 Oktober 2020 - 08:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hotel Pullman Jakarta Central Park bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan menyiapkan akomodasi untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Melalui akomodasi tempat menginap sementara ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus dan menjaga stamina serta memberikan semangat untuk mereka yang berjuang selama 7 bulan memerangi virus corona.

General Manager Hotel Pullman Jakarta Central Park Rhys Challenger menjelaskan sejak dari awal virus ini menyebar di Indonesia mereka memiliki komitmen untuk mendukung upaya penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah dan semua pihak.

“Wujud konkritnya dengan bahu membahu dalam meminimalisir penyebaran virus dengan memberikan akomodasi yang optimal untuk para tenaga kesehatan beristirahat dengan cukup. Akomodasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk berkoordinasi antara tenaga kesehatan satu dengan yang lain dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 ”, jelas Rhys dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikan oleh Rhys, pada prakteknya, tenaga kesehatan akan melalui tes PCR (Polymerase Chain Reaction) terlebih dahulu untuk memastikan bahwa protokol kesehatan telah dilakukan dengan cukup ketat.

“Semua tim harus dalam keadaan sehat, sudah mendapat pelatihan, tidak memiliki penyakit penyerta dan sudah melakukan uji PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan hasil COVID-19 negatif,” kata Rhys.

Menurut Rhys, sejak sebelum krisis kesehatan melanda Indonesia, Hotel Pullman telah memiliki prosedur yang ketat dan melakukan prinsip kehati-hatian dalam menjaga suasana nyaman para tamu dan pengunjung hotel. Pullman menghadapi tantangan saat ini dengan meningkatkan protokol kesehatan 3x lipat dari yang sebelumnya telah dijalankan.

“Prioritas pertama kami adalah keselamatan dan kesejahteraan tamu dan tim kami. Kami telah meningkatkan upaya menjaga kebersihan dan desinfeksi. Kami juga mengikuti arahan resmi dan memonitor informasi dari otoritas kesehatan dan pemerintah daerah untuk membatasi penyebaran virus dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Rhys.

Selain itu, Pullman Jakarta Central Park telah mendapatkan sertifikasi ALLSAFE. ALLSAFE adalah predikat kebersihan dan pencegahan global Accor yang dibuat bersama dan diperiksa oleh Bureau Veritas, dan otoritas medis terkemuka di seluruh dunia. ALLSAFE adalah program komprehensif protokol kebersihan dan standar keselamatan terdepan, didukung oleh kepatuhan terhadap hukum dan peraturan setempat, menjadikannya salah satu standar keamanan paling ketat di dunia perhotelan.

“Hotel Pullman akan terus mendukung berbagai inisiatif dan upaya pemerintah, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata untuk bersama-sama bangkit dari pandemi COVID-19,” ujar Rhys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro