Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Restoran Favorit Para Presiden AS

Ada sejumlah restoran yang menjadi kesukaan para presiden di Amerika Serikat.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  16:39 WIB
Restoran Rose's Luxury
Restoran Rose's Luxury

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika presiden selaku kepala negara tidak punya cukup waktu untuk bersosialisasi di restoran, biasanya mereka akan memilih restoran untuk menjadi tempat berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih.

Dilansir dari Showbiz CheatSheet, Kamis (8/10/2020), ada sejumlah restoran yang menjadi kesukaan para presiden di Amerika Serikat.

1. Cuban Restaurant, Versailles

Berlokasi di Miami, Florida, ada sejumlah presiden yang tercatat gemar ke restoran ini yakni; Bill Clinton, John McCain, Michele Bachmann, Newt Gingrich, Paul Ryan, dan lainnya. Restoran masakan khas Kuba yang terkanl ini memang sudah lama menjadi restoran para politisi. Versailles pun menjadi restoran pilihan utama dari para politisi tak heran jika sejumlah politisi memang tercatat sering makan malam disini. Cuban Resturant ini berada di kawasan Versailles.

2. Mader’s Restaurant

Mader’s Restaurant ini berlokasi di Milwaukee, Wisconsin. Sejumlah politisi yang tercatat menikmati makanan disini antara lain; John F. Kennedy, Gerald R. Ford, dan Ronald Reagen. Restoran ini berdiri pada 1902, Mader’s adalah restoran khas Jerman, dengan ragam inovasi masakana Vietnam. Awalnya John F. Kennedy adalah presiden pertama yang makan di tempat lain, lalu disusul oleh Presiden Gerald R. Ford, dan Ronald Reagen. Restoran ini pun masuk daftar restoran yang diincar para politisi.

3. Pat’s King of Steaks

Berlokasi di Philadelphia, para presiden yang tercatat pernah makan di tempat ini antara lain; Bill Clinton, Barack Obama, George W. Bush, dan John Kerry. Restoran ini sudah lama dikenal sebagai pelopor dan perintis restroan steik dan steik keju. Selama masa kepemimpinan dan kampanye, Clinton biasanya memesan steik seharga US$585 untuk santapan bersama segenap tim kampanye. Sebelum meninggalkan kota, Clinton juga memesan sejumlah steik untuk dibawa pulang. Pada 2013, John Kerry juga mengunjungi restoran ini untuk memesan setik dengan keju Swiss yang menjadi menu favorit.

4. Corner Kitchen

Berlokasi di Asheville, di Carolina Utara. Restoran ini biasa dikunjungi oleh Barack Obama. Tercatat, Obama sengaja memesan ruang privat untuk enam orang saat hendak melamar Michelle Obama. Ternyata akhirnya empat orang lainnya datang bergabung dengan pasangan ini, dan mereka memesan jagung, kepiting, lobster, pork chops, dan souffle.’

5. Blue Bunny Ice Cream Parlor

Berlokasi di Le Mars, Iowa. Para pengunjung di restoran ini misalnya Mitt Romney, John McCain, Mike Huckabee, John Edwards, dan Barack Obama. Biasanya para calon presiden yang sedang berkampanye tidak akan lupa mengunjungi Blue Bunny Ice Cream Palor, sebagai Pusat Es Krim Dunia. Misalnya saja Mitt Romney memesan es krim coklat dengan cherry, serta Mike Huckabee yang memesan es krim strawberry manis.

6. Hamburg Inn No. 2

Berlokasi di Iowa City, Iowa, sejumlah presiden seperti Ronald Reagen, Bill Clinton, dan Barack Obama. Sebagai calon presiden yang tak henti berkeliling seluruh Amerika, para capres biasanya akan berkunjung ke Hamburg Inn No. 2, yang memiliki banyak jenis kopi nikmat.

7. Rose’s Luxury

Rose’s Luxury adalah restoran yang sering didatangi Barack Obama dan Michelle Obama. Lokasinya berada di Washington D.C. restoran ini memang cukup populer di pusat kota. Restoran ini juga semakin terkenal berkat Barack dan Michelle Obama pada 2015 lalu.

8. Espresso Love

Berlokasi di Edgartown, Massachusetts, presiden yang paling sering mengunjungi restoran ini adalah Bill Clinton. Dalam sebuah wisata ke Martha’s Vineyard, keluarga Clinton seringkali meluangkan waktu berkunjung ke Espresso Love. Uniknya, anggota keluarga Clinton juga sering memesan makanan Presidential Muffin.

9. Equinox

Berlokasi di Washington DC, restoran ini kerap didatangi oleh Barack Obama dan George H.W Bush. Chef dari restoran Equinox ini bahkan pernah memenangkan penghargaan New American Cuisine. Presiden terdahulu, George H.W. Bush dan ibu negara, Barbara Bush sering makan malam disini, sepertinya Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

10. Sylvia’s Restaurant

Berlokasi di New York, restoran ini sering dikunjungi oleh Barack Obama dan Al Sharpton. Restoran harlen ini memang sering kedatangan tamu orang-orang terkenal. Adapun Al-Sharpton adalah tamu yang paling sering datang. Adapun Obama pertama kali datang kesini saat sedang kampanye.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran presiden as
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top