Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk, Bikin Daging Panggang ala Korea di Rumah

Menu makanan korea, Pochajjang sudah dilengkapi dengan kimchi dan paket sayur.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  14:55 WIB
Memasak makanan ala Korea di rumah. - istimewa
Memasak makanan ala Korea di rumah. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Daging panggang ala Korea atau Korean BBQ menjadi salah satu menu makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Biasanya, untuk menikmati daging panggang ini, masyarakat dapat mengunjungi restoran-restoran yang menawarkan BBQ All You Can Eat salah satunya Pochajjang Korean BBQ.

Namun, pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat tak lagi dapat makan di tempat. Padahal, salah satu sensasi dari resto BBQ adalah ketika pengunjung memanggang sendiri daging-daging tersebut sebelum dinikmati.

Bagi masyarakat yang rindu akan sensasi memanggang daging ala Pochajjang, kini tidak perlu khawatir karena Pochajjang menghadirkan frozen menu yang mudah untuk dimasak di rumah.

Daging dari Pochajjang juga sudah dimarinasi dengan sempurna sehingga tidak perlu repot untuk meracik bumbu sendiri. Harga yang ditawarkan sangat cocok di kantong, mulai dari Rp88.000 untuk 300 gram daging premium.

Adapun pilihan rasanya yakni Bulgogi, Spicy Bulgogi, Soy Honey atau Black Pepper dan Rp99.000 untuk 250 gram daging Saikoro atau Wagyu.

Daging Saikoro yang berbentuk kotak-kotak ini hanya tersedia dalam rasa original dilengkapi dengan lada dan garam, namun tidak kalah lezat dibandingkan dengan varian lainnya. Untuk daging Wagyu, Pochajjang menyediakan pilihan marinasi Bulgogi dan Soy Honey.

Seluruh frozen menu Pochajjang juga sudah dilengkapi dengan kimchi dan paket sayur untuk dibuat Sam atau wrap ala Korea.

“Dengan keadaan yang serba tak pasti, Pochajjang pun perlu beradaptasi dan memprioritaskan keinginan para customer kami. Kami terus berinovasi agar Geng Pocha dapat menikmati kelezatan Pochajjang di rumah saja dengan kualitas terjaga dan harga yang terjangkau. Dengan hadirnya rice box dan frozen menu, kami berharap Pochajjang dapat membawa kehangatan dan senyuman bagi Geng Pocha,” tutur Michelle Sulistyo selaku Chief Marketing Officer Pochajjang Korean BBQ.

masakan korea, pochajjang, korea, makanan, daging

Sementara itu, bagi yang ingin menikmati Pochajjang secara praktis, rice box dengan nasi dan lauk daging sapi atau ayam dapat menjadi pilihan karena dapat langsung disantap. Adapun varian rasa lauk yang dapat dipilih adalah Korean Beef Bulgogi, Signature Soy Honey, Crispy Korean Chicken, Bulgogi Korean Combo, dan Soy Honey Korean Combo.

Setiap pembelian rice box dilengkapi dengan side dish berupa sohun khas Korea atau biasa disebut japchae, telur, dan juga kimchi. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp35.000 untuk menu satu lauk hingga Rp38.000 untuk menu combo atau kombinasi daging sapi dan ayam.

Selain menu makanan utama seperti rice box dan frozen menu, Pochajjang juga menghadirkan kimchi sebagai hidangan pendamping khas Korea ala Pochajjang yang wajib ada sebagai pelengkap. Asinan segar dengan cita rasa asam ini dibanderol dengan harga Rp22.000 untuk 200 gram.

“Menu paket ini sangat cocok untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih di rumah tanpa menghilangkan rasa authentic dari pengalaman memasak sendiri ala Korean BBQ. Kedepannya kami berharap dapat menyediakan lebih banyak inovasi menu untuk para Geng Pocha,” tutup Michelle.

Menu-menu baru ini dapat dipesan antar melalui platform online seperti Go Food dan Grabfood maupun dipesan di outlet untuk dibawa pulang

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea daging sapi makanan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top