Jakarta Dessert Week 2020
Kuliner

63 Brand Hadirkan Keajaiban di Jakarta Dessert Week 2020

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 5 Oktober 2020 - 19:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Festival kuliner Jakarta Dessert Week (JDW) tahun 2020 ini mengusung tema magical alias keajaiban yang membawa para pecinta makanan penutup ke dunia fiksi bak sihir.

Di tengah festival yang berlangsung di mall (konsep booth), pendekatan restaurant week/ restaurant hopping yang dimiliki Jakarta Dessert Week (JDW) menjadi variasi di industri.

Pada JDW tahun kedua ini, enam pendiri JDW; Arimbi Nimpuno Probosutedjo, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Primo Rizky, Talita Setyadi dan Tria Nuragustina, melakukan kuratorial, mencari pastry shop dan talenta yang memiliki narasi dessert yang baik dan menyumbang warna tersendiri pada lanskap dessert ibukota.

JDW dengan tema tahun lalu, “Retro”, menghadirkan cita rasa tempo dulu. Tak heran jika #jdw2019 sukses memilih 15 pastry shop di Jakarta dan menggelar 18 sesi experiences terdiru dari pop-up dining, dessert pairing, hingga dessert talk. Stamp Card diberikan untuk melacak top spender.

63 Brand Hadirkan Keajaiban di Jakarta Dessert Week 2020

Tahun lalu partisipan #jdw2019 antata lain; La Patisserie (Four Seasons Hotel Jakarta); Cold Moo x Mother Monster; Namelaka; TWG; BEAU Bakery, Honest Spoon x Yuda Bustara; The Pancake & Co; Social Affair; NUSA Gastronomy; hingga Lewis & Carroll Tea.

Tahun ini #jdw2020 hadir dengan misi serupa dengan tema JDW tahun ini adalah Magical alias keajaiban.

Gupta Sitorus menerangkan, di tengah pandemi saat inu, konsep offline JDW beradaptasi. Adapun sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi.

"Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia," tuturnya.

JDW 2020 pun bermitra dengan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, menghadirkan online dessert festival pertama di Indonesia. Nantinya selama 5 – 25 Oktober 2020, hadir kampanye JAKARTA DESSERT WEEK At Home, memanjakan penikmat dessert tanpa perlu keluar rumah.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap mengungkapkan, Tokopedia selalu berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk dari industri makanan dan minuman, mendapatkan panggung seluas-luasnya untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi. Hal ini dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Jakarta Dessert Week.

Jessica berharap, kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk makanan dan minuman, seperti makanan manis, tanpa keluar rumah.

63 Brand Hadirkan Keajaiban di Jakarta Dessert Week 2020

"Mengingat belanja online juga dapat menurunkan risiko penularan virus di tempat ramai," tegasnya.

Pada JDW tahun ini telah terpilih 63 brand, termasuk pelaku online populer. Hal ini menjadi kampanye festival yang terlama di Tokopedia.

Adapun 63 merchant itu terdiri dari; #magical di Ann’s Bakery & Creamery, Dough Lab, Exquise Patisserie, Gelato Secrets, Fuwa-Fuwa World, Titik Temu Coffee, Manatea Soft Serve, Momoiro Bakes, North Pole Gelato, Pipiltin Cocoa, Sucre by Sheila, dan lainnya.

Beberapa dessert kolaborasi misalnya; Bittersweet by Najla, Mookie, Dapur Cokelat, Cupcakes Company, bersama Walls – Unicornetto Mini (Cornetto), BEAU Bakery bersama Indomilk, Tepung Terigu Bungasari, dan Les Vergers Boiron, Namelaka, Don Bakeshop, DORÉ by LeTAO, bersama Elle & Vire, Momoiro Bakes, Lady Eve Patisserie, BEAU Bakery, Tomaple Gourmet Potato Doughnuts bersama Tepung Terigu Bungasari

Untuk memeriahkan campaign, akan hadir live streaming dari para chef terdepan.

Oleh sebab itu para penikmat makanan manis siap-siap dibuat tergugah dengan 18 video yang tayang di Tokopedia Play pada 10-11 Oktober 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro